Selasa 27 Aug 2024 14:12 WIB

PKS Usung Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie di Pilgub Jabar, Ini Respons Dedi Mulyadi

Dedi Mulyadi akan berpasangan dengan Erwan Setiawan di Pilgub Jabar.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Andri Saubani
Mantan Bupati Purwakata, Dedi Mulyadi.
Foto:

Sebelumnya, politikus senior PKS Tifatul Sembiring menyatakan partainya akan mengusung Syaikhu-Ilham di Pilgub Jabar. Pernyataan itu disampaikan melalui akun X pribadinya, Senin (26/8/2024).

"Bismillah... Mohon doa dan restu tweeps budiman semua...???????? Untuk Jawa Barat. *Punten...," kata Tifatul sambil mengunggah poster Syaikhu-Ilham sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Jabar.

Tidak hanya di Pilgub Jabar, PKS juga mengalihkan dukungan di Pilkada Tangerang Selatan yang tadinya mendukung pasangan Ahmad Riza Patria dan Marshel Widianto, sekarang mengusung kader sendiri yakni Ruhamaben dan Shinta Wahyuni Chairuddin. PKS juga memutuskan mengusung pasangan calon sendiri di Pilkada Kota Tangerang.

"DPTP PKS memutuskan untuk menarik rekomendasi/SK/Form B 1 KWK yg sebelumnya sudah diberikan kepada calon lain, dengan mengeluarkan dukungan resmi terbaru (SK dan Form B 1 KWK) pada Pilkada Tangsel kepada dua kader PKS, yaitu Ruhamaben-Shinta," kata Presiden PKS Ahmad Syaikhu dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Selasa (27/8/2024).