Selasa 27 Aug 2024 14:23 WIB

Trailer Super/Man: The Christopher Reeve Story Dirilis, Angkat Kisah Haru Sang Bintang

Mendiang Christopher Reeve mendapat tempat khusus di dunia film superhero.

Red: Qommarria Rostanti
Aktor Christopher Reeve saat menjadi superhero Superman. Trailer pertama film Super/Man: The Christopher Reeve Story telah dirilis.
Foto: Columbia-Emi-Warner
Aktor Christopher Reeve saat menjadi superhero Superman. Trailer pertama film Super/Man: The Christopher Reeve Story telah dirilis.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Trailer pertama film dokumenter Super/Man: The Christopher Reeve Story telah dirilis. Film ini menunjukkan warisan film Superman Christopher Reeve.

Banyak aktor telah memerankan Superman dalam versi live-action. Namun satu bintang yang akan selalu memiliki tempat khusus di dunia superhero DC adalah Christopher Reeve. Perjalanannya setelah memerankan Man of Steel dalam film tersebut berubah selamanya karena kecelakaan berkuda pada 1995 yang membuatnya lumpuh dari leher ke bawah. Meskipun aktor tersebut meninggal pada Oktober 2004, warisan Reeve terus berlanjut dan akan semakin dihormati tahun ini.

Baca Juga

Disutradarai oleh Ian Bonhôte dan Peter Ettedgui, film Super/Man: The Christopher Reeve Story akan dirilis tahun ini. Dijadwalkan untuk dirilis terbatas di bioskop pada September, sutradara James Gunn membagikan trailer pertama Super/Man: The Christopher Reeve Story

Warner Bros Pictures dan DC Studios juga mengungkapkan sinopsis baru untuk dokumenter tersebut, yang berbunyi sebagai berikut: Kisah Christopher Reeve adalah kebangkitan yang mencengangkan dari aktor yang tidak dikenal menjadi bintang film ikonik. Penggambarannya yang definitif tentang Clark Kent atau Superman menjadi tolok ukur bagi jagat sinematik superhero yang mendominasi sinema saat ini.

Reeve memerankan Man of Steel dalam empat film Superman dan memainkan lusinan peran lain yang menunjukkan bakat dan jangkauannya sebagai seorang aktor, sebelum terluka dalam kecelakaan berkuda yang fatal pada 1995 yang membuatnya lumpuh dari leher ke bawah. Setelah lumpuh, ia menjadi pemimpin dan aktivis yang karismatik dalam upaya menemukan obat untuk cedera tulang belakang, seorang advokat yang bersemangat untuk hak-hak dan perawatan disabilitas sambil melanjutkan kariernya di depan dan belakang kamera, serta mengabdikan dirinya untuk keluarga tercintanya.

Apa yang terjadi pada Reeve selalu menjadi salah satu kisah paling memilukan di Hollywood. Namun, alih-alih membiarkannya menghentikannya untuk berkontribusi bagi dunia, aktor Superman itu justru membuka pintu bagi orang lain yang berada dalam posisi yang sama. Meskipun ada banyak cerita tentang karya Reeve, Super/Man: The Christopher Reeve Story akan mengungkap lebih banyak lagi tentang seluruh kehidupan dan warisannya.

Super/Man: The Christopher Reeve Story juga akan memberikan kesempatan kepada seluruh generasi baru penggemar Superman untuk menyaksikan apa yang dialami Reeve. Ini akan menjadi sangat penting bagi mereka yang tidak pernah mengikuti Superman-nya selama dan/atau setelah kecelakaan itu.

 

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement