Selasa 27 Aug 2024 18:47 WIB

Maju Pilgub Jabar, Kalangan Wong Cilik Antar Dedi Mulyadi Daftar ke KPUD

Warga patungan untuk menyewa kendaraan.

Red: Joko Sadewo
Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi (kiri) dan Erwan Setiawan (kanan).
Foto: ANTARA FOTO/Novrian Arbi
Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi (kiri) dan Erwan Setiawan (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Calon Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi mengaku sangat terharu saat rumahnya di Kampung Pakuan Subang didatangi perwakilan warga, khususnya dari kalangan wong cilik. Mereka bersusah payah ikut mengantar Dedi Mulyadi untuk mendaftar ke KPUD, Selasa (27/8/2024).

Menurut Dedi, spontanitas warga yang datang ke rumahnya itu bukan saja menyentuh hati tapi juga menggugah kesadaran bahwa  didalam dukungan warga itu terbersit pesan kuat tentang amanah dan kepercayaan yang harus serius dijaga, dirawat dan dipertanggungjawabkan.

“Buat sebagian orang, mungkin dukungan itu hanya berhenti pada perasaan senang saja. Tapi, buat saya, ini ada pesan kuat tentang amanah, kepercayaan dan tanggungjawab besar jika pada saatnya saya terpilih menjadi pemimpin mereka sebagai gubernur Jawa Barat,” kata Dedi dalam siaran pers, Selasa (27/8/2024).

Dedi mencontohkan, dari sebagian besar warga yang datang dan meminta ijin ikut mengantar daftar ke KPUD itu sampai harus patungan mengumpulkan uang menyewa mobil. “Coba bayangkan, bagaimana kecewanya mereka jika dukungan dan kepercayaan mereka itu dikhianati. Untuk itulah, buat saya, dukungan dan kepercayaan itu harus menjadi vitamin yang mampu mengokohkan keteguhan menjaga amanah rakyat,” paparnya.