Selasa 27 Aug 2024 19:41 WIB

Pusat Keunggulan SMK NU Ungaran Diharap Memberi Manfaat Luas

Kolaborasi dinilai salah satu kunci pengembangan angkatan kerja.

Red: Muhammad Hafil
Peresmian pusat keunggulan di Sekolah Menengah Kejuruan Nahdlatul Ulama Ungaran, Jawa Tengah (27/8/2024).
Foto: Dok Republika
Peresmian pusat keunggulan di Sekolah Menengah Kejuruan Nahdlatul Ulama Ungaran, Jawa Tengah (27/8/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- PT. Daikin Airconditioning Indonesia (DAIKIN)  meresmikan pusat keunggulan di Sekolah Menengah Kejuruan Nahdlatul Ulama Ungaran, Jawa Tengah (27/8/2024). Dinamai DAIKIN Center of Excellence, pusat keunggulan ini menempati sebuah ruang yang didedikasikan bagi pengembangan kompetensi siswa didik dan tenaga pengajar.

“Pengembangan DAIKIN Center of Excellence bagi sekolah vokasi ini merupakan bagian dari upaya keberlanjutan DAIKIN untuk semakin bersinergi dengan pemerintah dalam kerangka pengembangan kompetensi pendidikan vokasi,” ujar Budi Mulia, Direktur PT. Daikin Airconditioning Indonesia.

Baca Juga

Lebih lanjut dikatakannya, DAIKIN Center of Excellence di SMK NU Ungaran ini tercatat sebagai pusat keunggulan DAIKIN pertama bagi SMK swasta.

Keberadaan DAIKIN Center of Excellence sebagai keberlanjutan sinergi DAIKIN dengan pemerintah dalam pembangunan pendidikan vokasi di Indonesia sendiri, tak lepas dari penandatanganan nota kesepahaman dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Republik Indonesia pada 25 Juli 2019 silam.