Rabu 28 Aug 2024 05:25 WIB

PKS Jelaskan Dewan Pakar yang Mundur 19 Bukan 28 Orang

Irwan menegaskan, kebijakan yang diambil partai berdasarkan pertimbangan matang.

Red: Erik Purnama Putra
Sejumlah Dewan Pakar menghadiri acara Silaturahmi Presiden PKS dengan Dewan Pakar yang dihadiri lebih 100 anggota di kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Selasa (27/8/2024).
Foto:

Sebanyak 28 Dewan Pakar Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tidak hanya memutuskan mundur dari keanggotaan partai sebagai bentuk kekecewaan. Mereka juga menyerahkan jas berlogo PKS plus pin dan mengembalikkan kartu tanda anggota (KTA).

"Kita harus mengembalikan atribut kepada Partai Keadilan Sejahtera dan kartu tanda anggota," kata anggota Dewan Pakar PKS Mayjen (Purn) Soenarko usai melakukan pernyataan sikap di Jakarta, Senin (27/8/2024).

Soenarko dan jajaran Dewan Pakar PKS lainnya pun mencopot jas PKS dan menyerahkannya kepada dokter Wibowo, sebagai perwakilan resmi partai. Usai menyerahkan jas sebagai tanda keluar dari PKS, Soenarko dan Wibowo saling berpelukan dan berangkulan.

"Hari ini Kepala Staf Partai ada di sini, kita serahkan kepada beliau Bapak dokter Wibowo. Sekian terima kasih," ucap mantan danjen Kopassus tersebut.