Rabu 28 Aug 2024 11:11 WIB

Pola Makan Vegetarian Pesco Membantu Lansia Hidup Lebih Lama

Orang tua yang mengikuti pola makan pesco-vegetarian memiliki risiko kematian yang sedikit lebih rendah dibandingkan dengan mereka yang menjalani pola makan vegetarian dan non-vegetarian lainnya.

Rep: Impresi Republika/ Red: Partner
.
Foto: network /Impresi Republika
.

alodokter
alodokter

Sebuah penelitian baru menunjukkan bahwa mengikuti pola makan vegetarian pesco—pola makan vegetarian yang mencakup ikan—mungkin merupakan pilihan terbaik untuk mengurangi risiko kematian pada orang yang sangat tua.

Temuan ini berasal dari penelitian yang dilakukan oleh Loma Linda University Health, yang meneliti manfaat berbagai pola makan vegetarian terhadap mortalitas secara keseluruhan dan penyebab kematian tertentu.

Penelitian yang berjudul “Cause-specific and all-cause mortalities in vegetarian comparison to non-vegetarian Participants from the Adventist Health Study-2 cohort,” diterbitkan dalam American Journal of Clinical Nutrition.

Penelitian ini menganalisis data dari Adventist Health Study-2, sebuah proyek penelitian besar yang melibatkan hampir 96.000 umat Advent Hari Ketujuh yang tinggal di Amerika Serikat dan Kanada.