Rabu 28 Aug 2024 13:27 WIB

Aksi Bersih-Bersih Gunung Prau Libatkan 250 Relawan

Lokasi pendakian dan pembersihan Gunung Prau dibagi menjadi delapan titik.

Red: Satria K Yudha
Pelepasan relawan yang akan membersihkan Gunung Prau dan kawasan wisata Dieng dari sampah di Kantor Kemenko PMK, Jakarta.
Foto: ANTARA/HO-Kemenko PMK
Pelepasan relawan yang akan membersihkan Gunung Prau dan kawasan wisata Dieng dari sampah di Kantor Kemenko PMK, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Aksi bersih-bersih Gunung Prau dan kawasan wisata Dieng yang diinisiasi Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) melibatkan 250 relawan pecinta/pendaki gunung.

"Saya mengapresiasi pemuda-pemudi yang peduli, yang dapat diandalkan, yang langsung melakukan aksi nyata, serta pemuda yang bersedia memberikan sumbangsih bagi bangsa dan negara, khususnya dalam kelestarian lingkungan," ujar Deputi Bidang Koordinasi Revolusi Mental, Pemajuan Kebudayaan dan Prestasi Olahraga Kemenko PMK, Warsito di Jakarta, Rabu (28/8/2024).

Kegiatan bersih-bersih Gunung Prau ini menjadi bagian dari "Aksi Nyata Revolusi Mental Bersih Gunung Prau" yang dilaksanakan pada 28-29 Agustus 2024.

Menurut Warsito, upaya Aksi Bersih Gunung sangat perlu pelibatan anak muda, karena efektif untuk menyebarkan nilai-nilai kebaikan.