Rabu 28 Aug 2024 15:00 WIB

PKS Usung Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie di Pilgub Jabar

Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie (ASIH) berziarah ke makam Presiden ke-3 Prof BJ Habibie

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Arie Lukihardianti
Ilham Habibie
Foto: Muhammad Taufik
Ilham Habibie

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juru Bicara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Muhammad Kholid mengatakan PKS dan Partai Nasdem resmi mengusung pasangan Ahmad Syaikhu dan Ilham Akbar Habibie sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar). 

Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie (ASIH) berziarah ke makam Presiden ke-3 RI Prof BJ Habibie di Taman Makam Pahlawan Kalibata pada Selasa (28/8/2024) sebelum keesokan harinya akan mendaftar ke KPUD Jawa Barat

Baca Juga

“Insya Allah hari Kamis, tanggal 29 Agustus pasangan Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie (ASIH) akan didaftarkan ke KPUD Jawa Barat," ujar Kholid dalam keterangan pers, Rabu (29/8/2024). 

Syaikhu tercatat sebagai Presiden Partai Keadilan Sejahtera yang menjabat sejak 2020. Syaikhu mengawali karier politik sejak menjadi anggota DPRD Kota Bekasi, DPRD Provinsi Jawa Barat, dan Anggota DPR RI. Syaikhu pernah menjadi Wakil Wali Kota Bekasi. 

Sebelum terjun di politik, Syaikhu berprofesi sebagai akuntan dan auditor Profesional di Pemerintahan. Syaikhu adalah jebolan Pondok Pesantren Buntet, Cirebon Jawa Barat. 

Sedangkan Ilham Akbar Habibie dikenal sebagai seorang inovator, teknokrat, ilmuwan sekaligus pengusaha sukses di bidang teknologi. Ilham menempuh pendidikan di Jerman dan Amerika Serikat. Ilham adalah Putera dari Presiden RI Ke-3 Prof. Baharudin Jusuf Habibie dan Ibu Ainun. Pasangan ASIH ini diusung oleh PKS yang berkoalisi dengan Partai Nasdem.

“Insya Allah ini pasangan yang memadukan antara kualitas kepemimpinan yang memenuhi kriteria IMTAQ dan IPTEK, yang punya integritas, kapasitas dan religiusitas yang sangat baik dan mampu menghadirkan kemajuan dan keberkahan untuk warga Jawa Barat," ujar Kholid. 

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement