Kamis 29 Aug 2024 05:25 WIB

Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie Daftar Pilgub Jabar Hari Ini

Akhmad Syaikhu-Ilham Habibie diusung oleh PKS dan Partai Nasdem.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Mas Alamil Huda
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu menghadiri Konsolidasi Pemenangan Pemilu 2024 DPD PKS se-Cirebon Raya.
Foto: dok pribadi
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu menghadiri Konsolidasi Pemenangan Pemilu 2024 DPD PKS se-Cirebon Raya.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG - Pasangan bakal calon gubernur (cagub) dan cawagub Jawa Barat Akhmad Syaikhu-Ilham Habibie bakal mendaftarkan diri di pemilihan Gubernur Jawa Barat, Kamis (29/8/2024). Mereka diusung oleh PKS dan Partai Nasdem.

Komisioner KPU Jabar Adi Saputro mengatakan, menerima informasi bahwa pasangan bakal calon dari PKS dan Partai Nasdem akan mendaftarkan diri di Pilgub Jabar pada Kamis (29/8/2024). Namun, pihaknya belum dapat memastikan apakah pasangan tersebut akan terlebih dahulu menggelar kirab.

Baca Juga

"Besok tanggal 29 Agustus 2024 kedatangan pasangan bakal calon yang diusung oleh PKS dan Nasdem akan datang di KPU Jabar pagi," ucap dia, Rabu (28/8/2024).

Adi mengatakan tim mereka tidak memberikan informasi tentang apakah akan melaksanakan kirab seperti pasangan calon lainnya. Namun, mereka dijadwalkan akan datang sekitar pukul 10.00 WIB.