Kamis 29 Aug 2024 07:01 WIB

Aksi Sniper Qassam di Gaza yang Mematikan: Tanahku Haram untukmu, Kau Segera Hengkang

Aksi pejuang Palestina di Gaza telah menumbangkan puluhan tentara Israel

Red: Nashih Nashrullah
Aksi pejuang Palestina di Gaza telah menumbangkan puluhan tentara Israel
Foto:

Menurut rekaman tersebut, tentara Israel itu langsung tertembak dan jatuh ke tanah, sementara rekan-rekannya berhamburan ketakutan dan melarikan diri ke berbagai arah.

Beberapa waktu sebelumnya, Al-Qassam mengumumkan bahwa para pejuangnya berhasil menembak mati seorang tentara Israel di sekitar bangunan kampus, di sebelah selatan lingkungan Tel al-Hawa

Senjata penembak jitu Brigade al-Qassam terbukti efektif dalam perang Israel di Gaza, berkat senapan al-Ghoul buatan sendiri, yang dinamai sesuai dengan nama pengembangnya yang telah syahid Adnan al-Ghoul. Senjata ini memiliki jarak tembak mematikan sejauh 2.000 meter.

Tidak ada hitungan pasti jumlah operasi penembak jitu yang dilakukan oleh al-Qassam sejak awal perang saat ini, tetapi pada 22 Februari, mereka mengungkapkan bahwa para pejuangnya melakukan “57 misi penembak jitu, termasuk 34 dengan senapan al-Ghoul, menewaskan lusinan tentara penjajah,” di tengah ekspektasi bahwa operasi semacam itu telah meningkat dua kali lipat sejak saat itu.