Kamis 29 Aug 2024 09:41 WIB

PDIP Majukan Agustina-Iswar Lawan KIM Plus di Kota Semarang

Sembilan partai di Kota Semarang mengusung pasangan Yoyok Sukawi-Joko Santoso.

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Erik Purnama Putra
PDIP mengusung pasangan Agustina Wilujeng Pramestuti-Iswar Aminuddin maju Pilwalkot Semarang 2024..
Foto: Antara/Zuhdiar Laeis
PDIP mengusung pasangan Agustina Wilujeng Pramestuti-Iswar Aminuddin maju Pilwalkot Semarang 2024..

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- PDIP memastikan untuk mengusung pasangan Agustina Wilujeng Pramestuti-Iswar Aminuddin pada Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Semarang 2024. Agustina dimajukan sebagai calon wali kota dan Iswar wakilnya.

"PDI Perjuangan mengusung Agustina Wilujeng Pramestuti berpasangan dengan Iswar Aminuddin untuk maju sebagai calon wali kota dan wakil wali kota Semarang pada Pilwakot 2024," kata Sekretaris DPD PDIP Jawa Tengah (Jateng), Sumanto, ketika ditemui di kantor DPD PDIP Jateng di Kota Semarang, Rabu (28/8/2024) malam WIB.

Baca Juga

Dengan menduetkan Agustina-Iswar, PDIP tak menjalin koalisi dengan partai mana pun pada Pilwakot Semarang 2024. Pasalnya, Agustina merupakan kader partai banteng yang menjabat sebagai bendahara DPD PDIP Jateng.

Sementara Iswar adalah tokoh nonpartai yang kini menduduki kursi sekretaris daerah Kota Semarang. "Ini adalah koalisi PDI Perjuangan bersama masyarakat," ujar Sumanto.

Agustina yang ditemui media di Kantor DPD PDIP Jateng pada Rabu malam, menyampaikan, ia dan Iswar akan melakukan pendaftaran ke KPU Kota Semarang pada Kamis (29/8/2024) siang WIB. Dia pun mengajak ribuan relawan mengiringi ke lokasi pendaftaran.

"Ya, saya sama Pak Iswar, besok teman-teman dari DPC, relawan, dan berbagai macam, sekitar 2.500 orang, sampai kita harus pecah titik, sekitar jam 14.00 WIB, kita dari DPC kota mampir sini (Kantor DPD PDIP Jateng) sebentar, baru ke KPU," kata Agustina.

Wakil Ketua Komisi X DPR RI tersebut mengaku siap berkontestasi pada Pilwakot Semarang 2024. "Saya petugas partai, ini amanah untuk saya. Dengan bangga dan bahagia saya nyatakan saya siap menang. Tadi saya dengan Pak Iswar sudah koordinasi berdua, kita optimis karena masyarakat di belakang kita," ujar Agustina.

Pada Pilwakot Semarang 2024, Agustina-Iswar akan berhadapan dengan pasangan Yoyok Sukawi-Joko Santoso. Pasangan tersebut diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus, yaitu Partai Demokrat, Gerindra, PKS, PKB, PSI, PAN, PPP, Nasdem, dan Golkar. Pasangan Yoyok-Joko sudah mendaftar ke KPU Kota Semarang pada Rabu (28/8/2024).

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement