Kamis 29 Aug 2024 11:47 WIB

Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie Resmi Mendaftar Pilgub Jabar

Ilham Habibie menyebut tim ASIH memiliki kekuatan yaitu Iman dan Takwa

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Arie Lukihardianti
Pasangan bakal calon Gubernur Jawa Barat dan Wakil Gubernur Jawa Barat Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie resmi mendaftarkan diri pada pemilihan Gubernur Jawa Barat ke Kantor KPU Jabar, Kamis (29/8/2024). Mereka diusung oleh tiga partai koalisi yaitu PKS, PPP dan Partai Nasdem.
Foto: M Fauzi Ridwan
Pasangan bakal calon Gubernur Jawa Barat dan Wakil Gubernur Jawa Barat Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie resmi mendaftarkan diri pada pemilihan Gubernur Jawa Barat ke Kantor KPU Jabar, Kamis (29/8/2024). Mereka diusung oleh tiga partai koalisi yaitu PKS, PPP dan Partai Nasdem.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Pasangan bakal calon Gubernur Jawa Barat dan Wakil Gubernur Jawa Barat Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie resmi mendaftarkan diri pada pemilihan Gubernur Jawa Barat ke Kantor KPU Jabar, Kamis (29/8/2024). Mereka diusung oleh tiga partai koalisi yaitu PKS, PPP dan Partai Nasdem.

Pasangan bakal calon tersebut tiba di kantor KPU Jabar pukul 10.47 WIB. Mereka didampingi oleh tiga partai koalisi, relawan, kader hingga pendukung Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie.

Baca Juga

Mereka disambut oleh kesenian lengser dan setelah itu masuk ke area dalam KPU Jabar dan dilaksanakan proses penyerahan berkas. Pasangan bakal calon kedua yang mendaftar ke KPU ini diberikan kesempatan untuk memberikan sambutan. Sebelumnya, pasangan Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan telah mendaftarkan diri beberapa waktu lalu.

Seperti diketahui, Ahmad Syaikhu merupakan presiden PKS dan pernah mencalonkan diri di pemilihan Gubernur Jawa Barat bersama Sudrajat dari Partai Gerindra. Sedangkan Ilham Habibie merupakan calon dari Partai Nasdem dan baru pertama kali terjun ke dunia politik Indonesia.

Ilham Habibie merupakan anak pertama dari Presiden ketiga Republik Indonesia BJ Habibie. Pasangan bakal calon tersebut memperkenalkan diri dengan akronim ASIH kepada masyarakat.

Sebelumnya PKS dikabarkan akan mengusung Ketua DPW PKS Jabar Haru Suandharu. Namun, yang bersangkutan resmi maju di Pilwalkot Bandung. Saat memberikan sambutan, Ahmad Syaikhu bersyukur telah menyerahkan dokumen persyaratan calon Gubernur Jabar dan Wakil Gubernur Jawa Barat. Ia pun berharap pelaksanaan Pilgub Jabar dapat berjalan dengan ceria.

"Kami pasangan Ahmad Syaikhu dan Ilham Habibie saling mendorong dan bersinergi, syukur Allah Swt takdirkan," ujar Ilham.

Ia berharap pelaksanaan pilkada berjalan berkualitas, profesional, dan bermartabat. Serta melahirkan pemimpin yang memiliki integritas dan bermartabat sehingga Jabar dapat maju, adil dan sejahtera.

Ilham Habibie menyebut tim ASIH memiliki kekuatan yaitu Iman dan Takwa. Kedua tersebut menjadi manifestasi atau paradigma dalam memimpin ke depan nanti. "Kita tim ASIH mempunyai kekuatan masing masing kekuatan iman dan takwa. Insya allah manifestasi paradgima," kata Ilham.

 

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement