Kamis 29 Aug 2024 13:36 WIB

Aher Jadi Ketua Tim Pemenangan Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie di Pilgub Jabar, Target Menang

Aher menargetkan pasangan bakal calon tersebut menang dengan persiapan matang

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Arie Lukihardianti
Mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan resmi menjadi ketua tim pemenangan pasangan bakal calon Gubernur Jawa Barat dan Wakil Gubernur Jawa Barat Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie di Pilgub Jabar, Kamis (29/8/2024).
Foto: M Fauzi Ridwan
Mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan resmi menjadi ketua tim pemenangan pasangan bakal calon Gubernur Jawa Barat dan Wakil Gubernur Jawa Barat Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie di Pilgub Jabar, Kamis (29/8/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG-- Mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan periode 2008-2018 resmi ditunjuk menjadi ketua tim pemenangan pasangan bakal calon Gubernur Jawa Barat dan Wakil Gubernur Jawa Barat Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie di pemilihan Gubernur Jawa Barat tahun 2024. Ia mengaku akan bekerja keras memenangkan pasangan tersebut.

"Ya tadi saya mendadak diminta menjadi tim pemenangan, Insya Allah kita bersama sama tim gabungan tim PKS gabung dengan tim Nasdem, PPP ini mirip-mirip tahun 2013 bedanya ada Hanura. Insya allah akan bekerja keras," ujar Ahmad Heryawan yang akrab Aher di Kantor KPU Jabar, Kamis (29/8/2024).

Baca Juga

Aher mengatakan pihaknya akan segera mengkampanyekan pasangan ASIH tersebut kepada masyarakat melalui berbagai macam platform. Termasuk melalui jaringan dan struktur PKS hingga tingkat desa.

"Insya Allah strategi sebaiknya mengenalkan ke masyarakat dari delapan arah mata angin," kata Aher.

Aher menargetkan pasangan bakal calon tersebut menang dengan persiapan yang lebih matang. Namun, untuk hitung-hitungan suara masih akan dibahas bersama koalisi.

Ketua DPW Nasdem Saan Mustofa mengaku optimis pasangan Ahmad Syaikhu dan Ilham Habibie tidak hanya memberikan perlawanan. Akan tetapi dapat memenangi kompetisi Pilgub Jabar 2024. "Saya yakin optimis pasangan Ustaz Syaikhu dan Ilham Habibie bukan hanya memberikan perlawanan tapi bisa memenangi kompetisi," katanya.

Saat pilgub Jabar tahun 2018, Saan mengatakan suara Ahmad Syaikhu naik signifikan saat mendampingi Sudrajat. Ketokohan Ahmad Syaikhu dan jaringan yang kuat optimis membuat pasangan tersebut menang.

Sedangkan Ilham Habibie memiliki kemampuan di bidangnya serta memiliki nama besar ayahnya yaitu presiden ketiga BJ Habibie.

Sebelumnya, Pasangan bakal calon Gubernur Jawa Barat dan Wakil Gubernur Jawa Barat Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie resmi mendaftarkan diri pada pemilihan Gubernur Jawa Barat ke Kantor KPU Jabar, Kamis (29/8/2024). Mereka diusung oleh tiga partai koalisi yaitu PKS, PPP dan Partai Nasdem.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement