Kamis 29 Aug 2024 14:03 WIB

Film Stree 2 Masuk Jajaran Sinema Bollywood Terlaris Sepanjang Masa

Film Stree 2 mencetak rekor gemilang di box office.

Red: Qommarria Rostanti
Poster film Stree 2. Film bergenre horor komedi asal India ini menorehkan rekor gemilang di box office.
Foto: Dok. PVR Inox Pictures
Poster film Stree 2. Film bergenre horor komedi asal India ini menorehkan rekor gemilang di box office.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film horor komedi India berjudul Stree 2 terus melampaui ekspektasi box office. Film ini mencapai tonggak sejarah global utama hanya dalam 12 hari.

Sinema ini berkisah tentang upaya Vicky (Rajkumar Rao) dan teman-temannya mengusir roh jahat yang menghantui kota Chanderi. Mereka menghadapi ancaman supernatural baru yaitu hantu tanpa kepala yang menculik wanita.

Baca Juga

Sekuel komedi horor India ini hadir enam tahun setelah film pertamanya yang juga meluncurkan waralaba Maddock Supernatural Universe. Dilansir laman Screen Rant pada Kamis (29/8/2024), setelah perilisan Stree 2 saat Hari Kemerdekaan India, komedi horor ini memiliki debut box office luar biasa pada akhir pekan lalu, bahkan menembus posisi 10 besar domestik Amerika Serikat dengan 2,57 juta dolar AS (Rp 39,6 miliar) dan dan total global 9,1 juta dolar AS (Rp 140 miliar).

Menurut Forbes, Stree 2 mendominasi box office Bollywood karena film tersebut kini telah melampaui pendapatan 70,1 juta dolar AS (Rp 1 triliun) secara global. Dari total tersebut, 59,3 juta dolar AS (Rp 913 miliar) berasal dari India.