Kamis 29 Aug 2024 16:04 WIB

Daftar di KPU, Pasangan Respati-Astrid Siap Lanjutkan Program Gibran

Respati berkomitmen meneruskan pembangunan yang selama ini telah diinisiasi Gibran.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Erik Purnama Putra
Pasca menyerahkan berkas pendaftaran ke KPU Solo, Paslon Respati-Astrid  berkomitmen meneruskan pembangunan yang diinisiasi Gibran Rakabuming Raka, Kamis (29/8/2024).
Foto: Republika/Alfian choir
Pasca menyerahkan berkas pendaftaran ke KPU Solo, Paslon Respati-Astrid berkomitmen meneruskan pembangunan yang diinisiasi Gibran Rakabuming Raka, Kamis (29/8/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Solo, Respati Ardi-Astrid Widayani resmi menyerahkan berkas maju pada Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Solo ke KPU Kota Solo, Kamis (29/8/2024) siang WIB. Pasangan tersebut membawa semangat yang sama dengan mantan wali kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Respati mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk meneruskan pembangunan yang selama ini telah diinisiasi oleh Gibran. Menurut dia, pembangunan yang selama ini digaungkan oleh wakil presiden (wapres) terpilih tersebut manfaatnya dirasakan langsung oleh masyarakat.

Baca Juga

"Saya bersama Mbak Astrid memiliki visi misi yang sama yaitu berkomitmen untuk membawa Solo yang berkelanjutan seperti yang kita tahu Solo tiga tahun ke belakang saat berada di bawah sosok yang muda kita tahu dan merasakan manfaatnya langsung," kata Respati di KPU Kota Solo, Jawa Tengah, Kamis.

Ketua Hipmi Kota Solo tersebut siap meneruskan warisan yang ditinggalkan Gibran. "Dengan membawa semangat yang sama izinkan kami bersama-sama mewujudkan Solo yang berbudaya, maju, sejahtera dan berkelanjutan," kata Respati.

Dia menyebut, berkas yang diserahkan ke KPU Kota Solo telah lengkap dan sah. "Saya Respati dan Astrid mengumpulkan dokumen melengkapi syarat dan dinyatakan sah dan lengkap Alhamdulillah," ujar Respati.

Dia menjelaskan, ada lima program unggulan dari visi misi pasangan yang diusung PKS, Gerindra, Golkar, PAN, PKB, dan PSI tersebut tersebut. Di antaranya, peningkatkan akses pendidikan, kesehatan, dan inovasi birokrasi.

"Lima program unggulan adalah pendidikan, kesehatan untuk semua, berbudaya untuk kemajuan, daya saing ekonomi untuk kesejahteraan, inovasi birokrasi untuk pelayanan publik, pembangunan kota dan kerja sama antar wilayah," kata Respati.

Sementara itu, Astrid menyampaikan, keterlibatannya pada Pilwalkot Solo 2024 mampu mewakili suara perempuan. Sejumlah agenda menuju pencoblosan juga telah dirancang guna bisa meraih kemenangan.

"Di Pilkada Kota Solo ini pertama kalinya ada kandidat perempuan. Mudah-mudahan bisa mewakili suara perempuan di Kota Solo. Ini akan menjadi proses yang kami jalani. Setalah hari ini kami sudah merancang kegiatan menjelang Pilkada dan kami akan menjaga keselarasan," kata Astrid.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement