Kamis 29 Aug 2024 17:12 WIB

Anggota NCT Unfollow Akun Taeil Buntut Kasus Dugaan Kekerasan Seksual

Moon Taeil hengkang dari NCT dan SM Entertainment setelah skandal ini muncul.

Rep: Mgrol152/ Red: Qommarria Rostanti
Moon Taeil. Beberapa member NCT meng-unfollow akun Taeil setelah dia terlibat kasus dugaan pelecehan seksual.
Foto: Dok. Instagram/@mo.on_air
Moon Taeil. Beberapa member NCT meng-unfollow akun Taeil setelah dia terlibat kasus dugaan pelecehan seksual.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Moon Taeil, member NCT kelahiran tahun 1994 dikeluarkan dari SM Entertainment. Hal ini sebagai buntut kasus dugaan tindak pidana kekerasan seksual.

Saat ini, Taeil sedang menjalani penyelidikan polisi. Meskipun Taeil adalah anggota yang sangat penting sebagai vokalis utama NCT, SM dengan cepat menghapus Taeil dari grup setelah pengumuman kepergiannya. Foto profil NCT 127 di platform komunikasi penggemar Weverse diganti dengan foto yang tidak menyertakan Taeil, dan akun Instagram resmi NCT 127 meng-unfollow akunnya.

Baca Juga

Sesama anggota NCT 127, Doyoung, Taeyong, Jungwoo, Mark, Haechan, Johnny, dan Chenle juga meng-unfollow akun Taeil, foto sampul di platform penggemar Weverse juga diganti dengan foto yang tidak menyertakan Taeil. Para penggemar NCT juga dengan cepat menjauhkan diri dari Taeil. Khususnya, penggemar internasional telah menggunakan X (sebelumnya Twitter) untuk mengekspresikan dukungan mereka kepada para korban.

“Jadi Taeil telah melakukan kekerasan seksual terhadap seorang wanita, memerasnya, mengancam, dan menyembunyikan kamera tersembunyi di ponselnya. Saya benar-benar muak,” ketik @sarc***** pada akun X-nya.