Kamis 29 Aug 2024 17:30 WIB

Satria Muda dan Kesatria Bengawan Solo Bersaing di IBL All Indonesian 2024

Hanya satu tim dari tiap grup yang lolos ke semifinal IBL All Indonesian 2024.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pertemuan Satria Muda Pertamina dengan Kesatria Bengawan Solo di playoff IBL (ilustrasi). Kedua tim akan satu grup di IBL All Indonesian 2024.
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Pertemuan Satria Muda Pertamina dengan Kesatria Bengawan Solo di playoff IBL (ilustrasi). Kedua tim akan satu grup di IBL All Indonesian 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Satria Muda Pertamina Jakarta akan bersaing dengan Kesatria Bengawan Solo di ajang IBL All Indonesian 2024. Selain perseteruan kedua tim tersebut yang tergabung di grup A, ada Pacific Caesar Surabaya dan Satya Wacana Salatiga.

Ajang yang memperebutkan Piala Menpora RI ini akan digelar pada 22 September hingga 6 Oktober 2024 di Gedung Basket Senayan Jakarta. Turnamen ini sekaligus sebagai ajang pembuktian pemain lokal, karena hanya diikuti oleh pemain lokal.

Baca Juga

Satria Muda kalah 0-2 di babak reguler IBL musim 2024. Namun tim asuhan Youbel Sondakh membalas 2-1 di babak playoff IBL. Keduanya sudah akan saling berhadapan pada hari pertama, yakni pada Ahad (22/9/2024) pukul 19.30 WIB di Gedung Basket Senayan Jakarta

Pemain Satria Muda Pertamina Jakarta Ali Bagir mengaku persaingan Grup A bakal ketat. "Kami baru mulai latihan, pastinya persaingan akan seru karena semua pemain lokal."

Hal senada diungkapkan pemain andalan Kesatria Bengawan Solo Kevin Moses, "Pastinya bakal seru, empat tim di grup A ini akan saling bersaing untuk lolos memperebutkan satu tempat di semifinal."

Pemain Satya Wacana Salatiga Hengky Lakay mengatakan siap bersaing dengan tiga tim lainnya di Grup A. "Kami sudah sebulan latihan. Siapa pun lawan akan kami hadapi," ujar dia.

Berikut ini pembagian grup IBL All Indonesian 2024:

Grup A

1. Pacific Caesar Surabaya

2. Satria Muda Pertamina Jakarta

3. Kesatria Bengawan Solo

4. Satya Wacana Salatiga

Grup B

1. Rajawali Medan

2. Bima Perkasa Jogja

3. RANS Simba Bogor

4. Prawira Harum Bandung

Grup C

1. Dewa United Banten

2. Amartha Hangtuah Jakarta

3. Borneo Hornbills

Grup D

1. Tangerang Hawks Basketball

2. Pelita Jaya Jakarta

3. Bali United Basketball

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement