Kamis 29 Aug 2024 18:56 WIB

Malam Jumat Sudah Tiba, Baca Doa Jima Hanya untuk Pasutri

Doa ini dimaksudkan untuk memohon perlindungan kepada Allah dari gangguan setan.

Rep: Muhyiddin/ Red: A.Syalaby Ichsan
Hubungan intim pasutri
Foto: Google
Hubungan intim pasutri

REPUBLIKA.CO.ID, Malam Jumat memiliki sejumlah keutamaan dalam Islam, karena dianggap sebagai malam yang istimewa dan penuh berkah.

Malam Jumat dianggap sebagai malam yang penuh keberkahan. Banyak umat Muslim yang meningkatkan ibadah pada malam ini, seperti melakukan dzikir, shalat sunnah, dan membaca Alquran.

Baca Juga

Umat Islam juga dianjurkan untuk melakukan hubungan suami istri. Walaupun, tidak ada kesunahan dalam melakukannya. Hal ini berdasarkan keterangan Syekh Wahbah az-Zuhayli dalam kitab Al-Fiqhul Islami wa Adillatuh:

وليس في السنة استحباب الجماع في ليال معينة كالاثنين أو الجمعة، ومن العلماء من استحب الجماع يوم الجمعة.

Artinya: "Di dalam sunah tidak ada anjuran berhubungan seksual suami-istri di malam-malam tertentu, antara lain malam Senin atau malam Jumat. Tetapi ada segelintir ulama menyatakan anjuran hubungan seksual di malam Jumat". (Cetakan kedua, 1985 M/1305, Beirut, Darul Fikr, juz 3, halaman: 556 ).

Dalam istilah fikih, masuknya kemaluan suami ke dalam kemaluan istri juga disebut dengan Jima'. Lalu bagaimana doa jima' dalam Islam? 

Dalam Islam, ada doa khusus yang dianjurkan untuk dibaca sebelum berhubungan intim dengan pasangan sahnya, baik itu pada malam Jumat atau pada malam-malam lainnya. Doa ini dimaksudkan untuk memohon perlindungan kepada Allah dari gangguan setan dan untuk mendapatkan keberkahan dalam hubungan suami istri.

 

Doa jima..

 

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement