Kamis 29 Aug 2024 21:12 WIB

Bournemouth Datangkan Kepa Arrizabalaga dari Chelsea

Kepa tak masuk dalam rencana pelatih Enzo Maresca di Chelsea.

Red: Israr Itah
Kepa Arrizabalaga.
Foto: AP Photo/Lalo R. Villar
Kepa Arrizabalaga.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepa Arrizabalaga memulai eksodus kepergian para pemain Chelsea dalam 48 jam terakhir sebelum ditutupnya bursa transfer. Kepa bergabung ke Bournemouth sebagai pemain pinjaman selama semusim, Kamis (29/8/2024).

“Kami senang dapat mendatangkan pemain sekaliber Kepa ke Bournemouth,” kata Ketua Eksekutif Bournemouth Neill Blake seperti dikutip dari laman resmi klub.

Baca Juga

“Kami menyadari kemampuannya dan tidak mau melewatkan kesempatan untuk mendatangkannya ke klub ini sebagai pemain pinjaman,” tambahnya.

Pemain internasional Spanyol itu masih merupakan kiper termahal sepanjang masa, setelah ia didatangkan The Blues dari Athletic Bilbao dengan nilai transfer 71 juta pound.

Meski demikian, ia kesulitan mengamankan posisi sebagai kiper nomor satu Chelsea. Pada musim lalu, ia menghabiskan masa kerja sebagai pemain pinjaman di Real Madrid.

Kepa mencatatkan 20 penampilan saat raksasa Spanyol itu menjuarai Liga Spanyol dan Liga Champions. Namun ia gagal bersaing dengan Andriy Lunin, sebelum Thibaut Courtois kembali dari cedera.

Dari total skuad Chelsea yang berisi lebih dari 50 pemain, Kepa merupakan salah satu dari tujuh kiper senior yang dikontrak klub asal London Barat tersebut.

Romelu Lukaku, Raheem Sterling, dan Ben Chilwell adalah nama-nama besar lain yang berpeluang meninggalkan Chelsea sebelum tenggat waktu bursa transfer pada Jumat. Pelatih baru Chelsea Enzo Maresca telah memastikan mereka tidak akan masuk dalam rencana permainannya pada musim ini.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement