Kamis 29 Aug 2024 21:38 WIB

Hijrah dari Juventus, Federico Chiesa Resmi Milik Liverpool

Chiesa menandatangani kontrak empat musim di Liverpool.

Red: Israr Itah
Federico Chiesa (kanan)
Foto: Fabio Ferrari/LaPresse via AP
Federico Chiesa (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Federico Chiesa resmi menjadi milik Liverpool. Ia menandatangani kontrak empat musim di Liverpool. Chiesa meninggalkan Juventus untuk memperkuat klub papan atas Liga Primer Inggris ini. Juventus dan Liverpool mengumumkan kepindahan tersebut pada Kamis (29/8/2024).

Juventus mengatakan kesepakatan itu bernilai 12 juta euro (Rp 204 miliar), ditambah 3 juta euro (Rp 51 miliar) dalam bentuk tambahan untuk pemain 26 tahun ini. Kontraknya dengan klub Serie A akan berakhir pada 2025, tapi ia memutuskan pergi lebih cepat.

Baca Juga

Chiesa mengalami cedera lutut serius pada 2022 yang membuatnya absen selama 10 bulan. Namun, ia bangkit kembali dan musim lalu mencetak 10 gol dan mencatatkan tiga assist dalam 37 penampilan untuk Juventus di semua kompetisi.

Chiesa mencetak 32 gol dalam 131 penampilan untuk Juventus dalam empat musim di klub. Chiesa awalnya bergabung dengan tim bermarkas di Turin dengan status pinjaman dari Fiorentina pada 2020.

“Saya sangat senang menjadi pemain Liverpool,” kata Chiesa dalam sebuah pernyataan. “Ketika (direktur olahraga) Richard Hughes menelepon saya dan dia berkata, 'Apakah Anda ingin bergabung dengan Liverpool?” - dan pelatih menelepon saya - saya langsung menjawab ya karena saya tahu sejarah klub ini, saya tahu apa yang diwakilinya kepada para penggemar.”

Chiesa telah mencetak tujuh gol dalam 51 caps untuk Italia. Dia adalah bagian dari tim yang memenangkan gelar Euro 2020 dan juga bermain di Piala Eropa tahun ini.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Liverpool Football Club (@liverpoolfc)

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement