Kamis 29 Aug 2024 21:48 WIB

Andrea Pirlo Dipecat dari Kursi Pelatih Sampdoria

Sampdoria hanya mendapatkan nilai satu dari tiga laga Serie B musim ini.

Red: Israr Itah
Andrea Pirlo dipecat dari jabatan pelatih Sampdoria.
Foto: EPA-EFE/PAOLO MAGNI
Andrea Pirlo dipecat dari jabatan pelatih Sampdoria.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Andrea Pirlo dipecat dari jabatannya sebagai pelatih Sampdoria. Klub asal Genoa ini telah mengonfirmasi bahwa Pirlo telah diberhentikan dari perannya setelah 14 bulan bertugas di Serie B.

Mantan pemain internasional Italia yang legendaris ini meninggalkan klub setelah awal yang sulit pada musim 2024/25. Sampdoria hanya meraih satu poin dari tiga pertandingan pembuka, yang membuat Sampdoria berada di urutan kedua dari bawah di kasta kedua.

Baca Juga

Samp bermain imbang dengan Frosinone yang baru saja terdegradasi pada hari pembukaan musim ini, tetapi kemudian mengalami kekalahan 1-0 dan 3-2 dari Reggiana dan Salernitana.

Sampdoria juga gagal meraih promosi musim lalu, mengakhiri musim di peringkat ketujuh dengan 55 poin, tertinggal 18 poin dari Como yang berada di posisi otomatis.

Sampdoria telah mengonfirmasi bahwa semua staf pelatih Pirlo juga telah meninggalkan klub, yaitu Roberto Baronio, Mauro Bertoni, Nicola Pavarini dan Raffaele Clemente.

“Pelatih dan stafnya semua berterima kasih atas komitmen dan profesionalisme yang mereka tunjukkan selama bekerja untuk klub,” tulis Sampdoria dalam sebuah pernyataan resmi.

Setelah bergabung pada Juni 2023, Sampdoria merupakan tim senior ketiga yang dilatih Pirlo, setelah sebelumnya ia menangani Juventus dan Fatih Kamagumruk di Liga Super Turki.

Laporan yang beredar menyebutkan bahwa Andrea Sottil menjadi favorit untuk menggantikan Pirlo di Sampdoria.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement