Kamis 29 Aug 2024 23:24 WIB

PDIP tak Ambil Pusing Gusti Bhre Mundur, FX Rudy: Yang Penting Kami Menang

PDIP tak menargetkan perolehan suara di Pilkada Solo.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Karta Raharja Ucu
Ketua DPC PDIP Kota Solo FX Rudy.
Foto: Republiik/Alfian Choir
Ketua DPC PDIP Kota Solo FX Rudy.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Ketua DPC PDIP Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo mengaku tak ambil pusing dengan mundurnya Gusti Bhre di Pilkada Solo yang disebut menguntungkan PDIP. Menurutnya siapa pun lawannya PDIP akan bekerja keras untuk memenangkan kontestasi tersebut.

"Kita tidak pernah menghitung untung rugi, yang penting menang. Saya tidak pernah berspekulasi menguntungkan, merugikan. Dari awal saya sudah sampaikan, siapapun yang menjadi calon pilkada ini, kita kerja keras untuk memenangkan," kata Rudy di Solo, Kamis (29/8/2024).

Dia pun mengaku tak menargetkan jumlah suara di Pilkada Solo 2024. Rudy menyebut PDIP siap memenangkan pasangan Teguh Prakosa-Bambang 'Gage' Nugroho yang diusung.

"Yang penting kami bisa memenangkan kontestasi Pilkada 2024. Karena keduanya sama-sama kader partai, satu sekretaris dpc, satunya adalah pengurus badan departemen yang ada di PDIP," kata Rudy.

Rudy menyebut, apa pun yang sudah diputuskan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri adalah pilihan terbaik yang dianggap dapat memenangkan pilkada.  "Menurut saya, karena ini Mbak Mega sudah memilih, mesti pilihannya kan dianggap bisa memenangkan kompetisi. Sehingga apa pun yang diputuskan oleh ketum, hukumnya wajib kita laksanakan dan menangkan," katanya. 

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوا اجْتَنِبُوْا كَثِيْرًا مِّنَ الظَّنِّۖ اِنَّ بَعْضَ الظَّنِّ اِثْمٌ وَّلَا تَجَسَّسُوْا وَلَا يَغْتَبْ بَّعْضُكُمْ بَعْضًاۗ اَيُحِبُّ اَحَدُكُمْ اَنْ يَّأْكُلَ لَحْمَ اَخِيْهِ مَيْتًا فَكَرِهْتُمُوْهُۗ وَاتَّقُوا اللّٰهَ ۗاِنَّ اللّٰهَ تَوَّابٌ رَّحِيْمٌ
Wahai orang-orang yang beriman! Jauhilah banyak dari prasangka, sesungguhnya sebagian prasangka itu dosa dan janganlah kamu mencari-cari kesalahan orang lain dan janganlah ada di antara kamu yang menggunjing sebagian yang lain. Apakah ada di antara kamu yang suka memakan daging saudaranya yang sudah mati? Tentu kamu merasa jijik. Dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Penerima tobat, Maha Penyayang.

(QS. Al-Hujurat ayat 12)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement