Jumat 30 Aug 2024 06:17 WIB

Kronologi Pendaftaran Jeje-Ronal di Menit Akhir, Keduanya Kaget tak Menyangka

Pasangan Jeje-Ronal didaftarakan oleh PDIP untuk Pilgub Jabar.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan, Bambang Noroyono/ Red: Andri Saubani
Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat (Jabar), Jeje Wiradinata dan Ronal Surapraja menyampaikan sambutan secara daring saat pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jabar, di KPU jabar, Jalan Garut Kota Bandung, Kamis (29/8/2024). Pasangan calon yang diusung PDIP ini merupakan pasangan keempat di detik terakhir yang mendaftar untuk maju di Pilgub Jabar.
Foto:

Sementara, Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono mengungkapkan, bahwa Anies Baswedan dijegal agar tidak maju di Pilgub Jabar. Ia bahkan menyebut Mulyono dan gank sebagai pihak yang menjegal Anies.

"Oke jadi Anies ini memang menjadi opsi bagi PDIP dan kita melakukan komunikasi dengan pak Anies itu dari kemarin mengerucut itu di sore hari, kenapa gagal," ucap Ono seusai mendaftarkan pasangan bakal calon Jeje Wiradinata dan Ronald Surapradja di Kantor KPU Jabar, Jumat (30/8/2024) dini hari.

Saat hendak mengusung Anies, Ono merasa resah sebab terdapat pihak-pihak yang tidak menyetujui Anies diusung oleh PDIP Perjuangan. Padahal, Anies merupakan figur nasional, asli Jawa Barat lahir di Kuningan serta mempunyai riwayat yang baik membangun Jakarta.

"Kita menghadapi sebuah tantangan yang sangat besar, tangan-tangan yang tidak menyetujui Pak Anies diusung oleh PDIP Perjuangan," kata Ono.