Jumat 30 Aug 2024 08:50 WIB

MUI Jakarta Silaturahim dengan Pastor Katolik Jelang Kunjungan Paus

Pertemuan tersebut digelar untuk mempererat ukhuwah dan kerukunan tokoh agama.

Rep: Muhyiddin/ Red: A.Syalaby Ichsan
Paus Fransiskus menyampaikan pidatonya pada audiensi umum mingguannya di Lapangan Santo Petrus, Vatikan, Rabu, 12 Juni 2024.
Foto:

Kiai Gunadi pun sempat menyinggung perihal kedatangan Paus Fransiskus ke Jakarta dan gelaran Pilkada 2024. Dia berharap sikap persaudaraan harus terus digaungkan dan ditingkatkan.

“Ke depan ada kedatangan Paus, ada Pilkada, mudah-mudahan kerukunannya baik-baik saja. Tidak hanya di tingkat elit, tapi sampai ke tingkat bawah, antar masjid dan paroki. Kita bikin momentum untuk terus meningkatkan persaudaraan,” jelas dia.

Hal senada juga disampaikan Ketua Komisi HAAK Keuskupan Agung Jakarta, Romo Antonius Suyadi. Menurut dia, memang sudah semestinya para tokoh agama di Indonesia mempererat tali silaturrahim. “Kegiatan ini dalam rangka silaturahmi untuk mempererat rasa persaudaraan, kebersamaan. Memang semestinya sebagai tokoh-tokoh, kita bisa saling mendukung,” ujar dia. 

Romo Suyadi berharap dari silaturahmi tersebut dapat terbangun kerjasama antar tokoh agama, sehingga kerukunan di Jakarta tetap terpelihara dengan baik. “Apalagi ke depan kita akan menghadapi pilkada,” ucap dia.