Jumat 30 Aug 2024 09:08 WIB

Dharma: Untuk Menjadikan Jakartaku Aman, JIwa Kita Harus Tenang

Dharma Pongrekun tak hadiri pemeriksaan di Bawaslu, karena sedang terapi di Bandung.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Dharma Pongrekun-Kun Wardana Abyoto.
Foto: Republika/Prayogi
Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Dharma Pongrekun-Kun Wardana Abyoto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan Komjen (Purn) Dharma Pongrekun-Kun Wardana Abyoto resmi mendaftarkan diri sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta ke KPU Jakarta, Kamis (29/8/2024) malam WIB. Dharma-Kun menjadi pasangan ketiga yang mendaftarkan diri ikut kontestasi Pilgub Jakarta 2024, setelah Pramono Anung-Rano Karno dan M Ridwan Kamil-Suswono.

Calon gubernur (cagub) DKI Jakarta Dharma mengaku hanya memiliki satu program konkret, yaitu ingin menyelamatkan jiwa keluarga warga DKI Jakarta. Menurut dia, selama ini masyarakat selalu terpisah-pisah. Padahal, warga ingin menjadikan Jakarta menjadi kota yang aman.

Baca Juga

"Untuk menjadikan Jakartaku aman, jiwa kita harus tenang. Oleh sebab itu, kami sudah menyiapkan program-program konkret yang sudah kami sampaikan dalam persyaratan di dalam tadi," kata mantan wakil kepala BSSN tersebut di Kantor KPU Provinsi DKI Jakarta, Kamis malam.

Dharma akan memastikan jiwa warga di DKI Jakarta terus sehat dan aman. Salah satu cara yang harus dilakukan untuk membuat jiwa sehat, adalah warga harus dapat memenuhi kebutuhannya untuk makan. "Kemudian nanti akan kami sampaikan konkritnya setelah persyaratan yang kami sampaikan tadi dinyatakan diterima," kata Dharma.