Jumat 30 Aug 2024 09:27 WIB

Ono Surono Blak-blakan Ungkap Kronologi Anies Dijegal di Saat Akhir Pendaftaran Pilkada

Ono menyebut nama sosok Mulyono dan gank yang tidak menginginkan Anies maju pilgub.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan, Bambang Noroyono/ Red: Andri Saubani
Ketua DPD PDIP Ono Surono menyerahkan berkas kepada KPU Jabar dan diterima langsung oleh Ketua KPU Jabar Ummi Wahyuni saat pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jabar, di KPU jabar, Jalan Garut Kota Bandung, Kamis (29/8/2024). Di detik terakhir perdaftaran, PDIP mengusung Jeje Wiradinata sebagai calon Gubernur Jabar dan Ronal Surapraja sebagai wakilnya di Pilgub Jabar.
Foto:

Juru Bicara Anies Baswedan, Sahrin Hamid mengatakan, alasan mantan Gubernur Jakarta itu tak melaju di Pigub Jabar karena tak adanya aspirasi. Hal tersebut yang membuat mantan rektor Universitas Paramadina itu, menolak untuk dicalonkan.

“Kita tahu bahwa di Jakarta itu, banyak aspirasi warga dan masyarakat yang meminta Anies Baswedan untuk maju Pilkada Jakarta,” kata Sahrin di Brawijaya 10, Jakarta Selatan, Kamis (29/8/2024) malam.

“Namun memang di Jawa Barat, itu tidak ada secara khusus permintaan dari warga masyarakat,” kata Sahrin.

Perbedaan situasi sosial tersebut, yang menurut Sahrin, membuat Anies, menolak untuk melaju ke Jabar. “Dan melihat berbagai macam pertimbangan, tentunya Mas Abies Baswedan, telah menyatakan bahwa tidak maju di Jawa Barat,” kata Sahrin.