Jumat 30 Aug 2024 09:39 WIB

Ada Tentara Israel di Dalam, Brigade Al-Quds Ledakkan Bangunan di Deir Balah

Ada tentara yang terbunuh atau terluka dalam insiden tersebut.

Red: A.Syalaby Ichsan
Tentara Israel merawat mereka yang terluka di Jalur Gaza.
Foto: IDF
Tentara Israel merawat mereka yang terluka di Jalur Gaza.

REPUBLIKA.CO.ID, GAZA — Para pejuang Palestina menyerang pasukan penjajah Israel di beberapa titik di jalur Gaza pada Kamis (29/8/2024).

Brigade al-Quds Jihad Islam Palestina (PIJ) mengumumkan, para pejuangnya, yang telah kembali dari garis depan di timur Deir al-Balah, melakukan operasi yang membuat helikopter penyelamat militer Israel bergegas ke lokasi serangan untuk mengevakuasi korban tentara penjajah yang bergelimpangan.

Baca Juga

Para pejuang al-Quds meledakkan bahan peledak yang ditanam di dalam sebuah bangunan di timur Deir al-Balah setelah pasukan pendudukan Israel memasuki titik penyergapan. Menurut keterangan al-Quds,  ada tentara yang terbunuh atau terluka dalam insiden tersebut.

Pada Kamis, faksi-faksi Perlawanan Palestina juga menembaki pasukan pendudukan Israel di beberapa poros, termasuk Poros Netzarim yang strategis, yang memisahkan Jalur Gaza utara dari wilayah lain yang terkepung.

photo
Operasi Brigade Alquds di Lingkungan Shujaiya - (Ist)

Unit mortir Brigade Al-Quds menembaki kelompok-kelompok tentara penjajah dan kendaraan yang bergerak maju ke pusat Khan Younis. Brigade al-Qassam Hamas menembaki pasukan penjajah di situs militer Mars, menggunakan roket artileri 107 mm.

Brigade al-Mujahidin menargetkan pasukan pendudukan dengan peluru Haseb 111 mm yang diproduksi secara lokal di Poros Netzarim. Front Demokratik untuk Pembebasan Palestina (DFLP) mengatakan bahwa para pejuangnya menembaki pasukan pendudukan Israel di kamp pengungsi Yibna di Rafah dengan peluru mortir kaliber besar.

Operasi gabungan juga dilakukan antara Brigade Syuhada al-Aqsa dan Brigade al-Nasser Salah al-Din, yang menembaki pasukan pendudukan Israel dengan mortir di timur Deir al-Balah.

Pada hari ke-328 perang di Gaza, faksi-faksi Perlawanan Palestina terus menghadapi pasukan pendudukan Israel di Jalur Gaza, sementara unit-unit mereka di Tepi Barat yang diduduki bertahan dari agresi Israel yang belum pernah terjadi sebelumnya di beberapa gubernuran.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement