Jumat 30 Aug 2024 20:14 WIB

Pemuda Dayak Titip Harapan ke Agustiar Sabran Bawa Kemajuan Kalimantan Tengah

Agustiar Sabran diyakini bisa menjadikan Kalteng lebih berkah dan bermartabat.

Red: Erdy Nasrul
Agustiar Sabran unjuk kebolehan bermain silat dalam sebuah kegiatan.
Foto: Erdy Nasrul/Republika
Agustiar Sabran unjuk kebolehan bermain silat dalam sebuah kegiatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Harapan dan doa terus berdatangan kepada Calon Gubernur (Cagub) Kalimantan Tengah Agustiar Sabran. Harapan untuk membawa kemajuan bagi Kalteng datang dari Relawam Pemuda Dayak.

Koordinator Relawan Novia Adventi Juran melihat harapan tersebut bisa dititipkan ke sosok Agustiar. Menurutnya, Agustiar merupakan orang yang tepat untuk membawa kemajuan bagi Bumi Tambun Bungai.

Baca Juga

“Kita berharap bahwa dengan terpilihnya Bang Agustiar bisa memberikan hal hal baik dan memajukan Kalteng,” ujar Novia, Rabu (28/8/2024).

Selain itu, Novia juga meyakini Agustiar bisa menjadikan Kalteng lebih berkah dan bermartabat. Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) tersebut mampu menjadikan Kalteng sebagai provinsi penyangga ekonomi Indonesia.

Novia menilai, banyak aspek di Kalteng yang bisa dimanfaatkan untuk menopang perekonomian negara. Hal itu mesti dikelola oleh sosok pemimpin yang mengerti peradaban masyarakat Kalteng, dan orang tersebut adalah Agustiar.

Terlebih, dibangunnya Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur menjadi nilai tambah bagi provinsi di sekitar. Ia menilai, Kalteng berpotensi menjadi wilayah penopang IKN di bawah kepemimpinan Agustiar nantinya.

“Apalagi nanti kita akan menyambut pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) dan Kalteng menjadi wilayah penyangganya,” jelasnya.

Sebab itu, Novia percaya dengan kualitas kepemimpinan Agustiar. Ia yakin, Bumi Pancasila bisa semakin maju dengan kepemimpinan Agustiar.

“Kita berharap beliau dapat memberikan hal hal baik melalui kebijakan yang dilakukannya nanti,” pungkasnya.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement