Jumat 30 Aug 2024 11:38 WIB

Ini Reaksi Pertama Jeje dan Ronald Saat Didaftarkan Ono Surono ke KPUD Jabar Tengah Malam

Jeje dan Ronald didaftarkan tengah malam usai PDIP dipastikan tak mengusung Anies.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Mas Alamil Huda
Pasangan cagub-cawagub Jawa Barat (Jabar), Jeje Wiradinata dan Ronald Surapraja menyampaikan sambutan secara daring saat pendaftaran, di KPU Jabar, Kamis (29/8/2024).
Foto: Edi Yusuf
Pasangan cagub-cawagub Jawa Barat (Jabar), Jeje Wiradinata dan Ronald Surapraja menyampaikan sambutan secara daring saat pendaftaran, di KPU Jabar, Kamis (29/8/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG - Mantan bupati Pangandaran Jeje Wiradinata dan artis Ronald Surapradja sama-sama kaget saat ditunjuk PDIP menjadi pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur (cagub-cawagub) Jabar. Namun, mereka mengaku siap berkontestasi politik di Pemilihan Gubernur (pilgub) Jabar.

Mereka didaftarkan ke KPUD Jabar jelang penutupan masa pendaftaran Pilgub Jabar, Kamis (29/8/2024) tengah malam oleh Ketua DPD PDIP Ono Surono. Keduanya hadir secara daring dan memberikan sambutan.

Baca Juga

Sosok Jeje Wiradinata merupakan mantan bupati Pangandaran. Sedangkan Ronald merupakan salah satu artis yang terjun ke dunia politik. Mereka berdua hadir secara daring dan memberikan sambutan.

Dalam sambutannya, Jeje bersama keluarga besarnya mengaku kaget saat mendengar dicalonkan menjadi bakal calon gubernur Jawa Barat. Namun, ia mengetahui jika namanya masuk dalam survei Pilgub Jabar.

"Tentu saya dan keluarga anak-anak kaget mendengar (pengumuman)," ucap Jeje saat memberikan sambutan secara daring, Kamis (29/8/2024) tengah malam.

Jeje melanjutkan, mengikuti kontestasi Pilgub Jabar bukan hanya menyangkut menang dan kalah. Akan tetapi, lebih jauh membawa Jawa Barat lebih baik.

Ke depan jika terpilih, ia mengaku akan meramu kebijakan termasuk pemerataan di Jawa Barat. Tidak hanya di kota besar namun ke daerah.

Ronald Surapradja mengaku kaget mendengar kabar ditunjuk untuk maju di Pilgub Jabar sebagai wakil gubernur Jabar. Namun, ia mengaku penunjukan tersebut merupakan tugas dan siap mendampingi Jeje Wiradinata.

"Saya juga kaget (ditunjuk) saya dalam sebuah acara dapat kabar ini, sekali lagi saya sadar ini sebuah tugas yang partai berikan ke saya. Insya Allah saya siap mau mendampingi pak Jeje," kata dia.

Ronald mengatakan sosok Jeje merupakan patner, guru dengan segala pengalamannya. Termasuk pendampingan dari partai. "Saya Ronald Surapradja siap maju dari PDIP," ungkap dia.

Sebelumnya, di hari pertama pendaftaran Pilgub Jabar, pasangan Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan yang pertama mendaftar, Selasa (27/8/2024). Selanjutnya pasangan Ahmad Syaikhu dengan Ilham Habibie, Kamis (29/8/2024). Disusul pasangan Acep Adang Ruhiat dan Gita KDI diusung PKB. Selanjutnya terakhir Ronald dan Jeje Wiradinata.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement