Jumat 30 Aug 2024 14:56 WIB

Kala Khabib Nurmagomedov Jadi Korban Hoaks Perempuan Indonesia

Annette yang pamer badan membuat foto hoaks hingga diberitakan media Indonesia.

Red: Erik Purnama Putra
Juara dunia UFC Khabib Nurmagomedov menjadi korban hoaks perempuan asal Indonesia,
Foto: EPA-EFE/Yuri Kochetkov
Juara dunia UFC Khabib Nurmagomedov menjadi korban hoaks perempuan asal Indonesia,

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jagat media sosial (medsos) dihebohkan seorang perempuan bernama Annette Anastasya Lauda yang membagikan tangkapan layar Instagram miliknya mendapat balasan DM dari Khabib Nurmagomedov. Pesan itu pun sempat dipercayai warganet Indonesia hingga viral dan diberitakan beberapa media daring.

Gara-gara itu, citra juara dunia UFC tersebut sempat diragukan warganet lantaran merespons perempuan seksi yang pamer ketiak dan paha. Setelah status yang dibuat Annette di akun X @monsouleil, viral dan dipercayai banyak warganet, ternyata tangkapan layar itu adalah hasil editan.

Beberapa warganet yang mengetahui kejanggalan tangkapan layar itu mendapati, Annette mengedit foto asli dengan dirinya. Setelah ketahuan berbohong, kini akun @monsouleil digembok.

Bahkan, status tersebut yang mendapat impresi jutaan view dan direspons ribuan akun X, kini sudah dihapus. Tidak ada kata permintaan maaf dari Annette, karena telah membuat hoaks tentang Khabib.

Dia malah sempat membalas pesan warganet yang meragukan unggahannya. Annette tetap bersikukuh bahwa tangkapan layar yang dibagikannya asli dari Khabib. "Saya tidak peduli dengan apa yang kamu percayai. LMAO (laugh my ass off)," katanya.

Sontak saja, status tersebut semakin membuat marah warganet. Pasalnya, setelah membuat hoaks, ia masih menyangkal dan menuding orang lain tidak percaya.

Usut punya usut. Ternyata, foto Khabib merespons DM dengan emoji menyala itu dikirimkan kepada petarung UFC Islam Ramazanovich Makhachev. Kebetulan, keduanya sama-sama dari Republik Dagestan, Rusia.

Foto tersebut diubah oleh Annette untuk diganti dengan dirinya yang berpakaian seronok demi mendapatkan perhatian warganet. Sayangnya, sebagian media daring di Indonesia menelan mentah-mentah foto tersebut dan langsung memberitakannya.

Menjijikkan...

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement