Jumat 30 Aug 2024 15:16 WIB

Lolos ke Semifinal Korea Open 2024, Leo/Bagas Belum Puas dengan Penampilannya

Leo/Bagas menanti lawan di empat besar Korea Open.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana
Foto: Dok Humas PBSI
Ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana tampil konsisten sejak dipasangkan bulan ini. Setelah pekan lalu mampu lolos ke semifinal Japan Open 2024, Leo/Bagas juga berhasil menembus empat besar Korea Open 2024.

Kepastian Leo/Bagas ke semifinal didapatkann setelah dalam pertandingan perempat final mengalahkan pasangan tuan rumah Choi Sol-gyu/Heo Kwang-hee 21-17 dan 21-17 dalam waktu 30 di Mokpo Indoor Stadium, Seoul, Korea Selatan, Jumat (30/8/2024).

Baca Juga

Meskipun kembali lolos ke semifinal di dua turnamen awal yang mereka ikuti. Leo/Bagas mengaku masih belum puas dengan penampilannya. Ia berusaha terus tampil lebih baik lagi.

"Alhamdulillah bisa menang dan tanpa cedera. Kami tentu merasa senang bisa kembali maju ke semifinal. Tetapi jangan terlalu merasa cepat puas karena masih ada hari esok dan pertandingan berikutnya," kata dia dalam keterangan resmi PBSI.

Di semifinal, Leo/Bagas berpeluang bertemu rekan sendiri Fikri/Daniel atau ganda China. Menurut dia, siapa pun lawannya, mereka harus siap terus di lapangan.

"Inginnya sih bertemu teman sendiri biar ada wakil Indonesia yang ke final. Kita doakan yang terbaik untuk Fikri/Daniel," kata Bagas.

Leo menambahkan, jalannya pertandingan pada gim pertama dan kedua sama saja. Semua tidak mudah. Lawan juga berpengalaman kendati salah satunya adalah pemain tunggal.

"Di awal gim pertama kami sempat tertekan. Apalagi bola-bola depannya kami banyak dilewati. Tetapi kami berusaha terus dan mencoba untuk bisa mendapatkan poin dan akhirnya bisa menang di gim pertama," kata Leo.

"Pada gim kedua saya mencoba bermain lebih berani lagi dalam mengambil keputusan. Saya tidak berpikir soal kesalahan yang dilakukan partner. Kami saling mendukung. Kalau kehilangan poin, ya harus usaha lebih keras lagi bagaimana caranya untuk bisa mendapat poin berikutnya," kata Leo.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement