Jumat 30 Aug 2024 16:11 WIB

Timnas Indonesia U-20 Dikalahkan Thailand U-20 di Seoul Earth on Us Cup 2024

Gol kedua Thailand berawal dari serobotan bola karena wasit menghalangi pemain kita.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Timnas Indonesia U-20
Foto: dok PSSI
Timnas Indonesia U-20

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Indonesia U-20 harus mengakui keunggulan Thailand U-20 pada laga kedua turnamen sepak bola internasional Seoul Earth on Us Cup 2024 yang berlangsung Jumat (30/8/2024). Tim asuhan Indra Sjafri kalah 0-2 di Mokdong Stadium, Seoul, Korea Selatan.

Dengan hasil ini, tim asuhan Indra Sjafri mengoleksi nilai tiga setelah pada laga pertama dua hari lalu menang 2-1 atas Argentina. Sedangkan Thailand juga mengoleksi nilai tiga, setelah pada laga pertama kalah 1-3 dari tuan rumah Korea Selatan.

Baca Juga

Thailand langsung menekan sejak awal laga. Dua menit pertandingan berjalan, Thailand sudah melepaskan dua kali umpan ke jantung pertahanan Indonesia, walaupun keduanya mampu dipatahkan kiper Indonesia I Wayan Artha Wiguna.

Serangan Thailand yang bergelombang membuat pemain Indonesia melakukan kesalahan di daerah pertahanan. Pada menit kesepuluh, bek yang baru dimainkan Rahmat Syawal salah memberi umpan kepada Dony Tri Pamungkas. Bola kemudian dikuasai oleh pemain Thailand Caelan yang dengan mudah menjebol gawang Indonesia untuk membuat Thailand unggul 1-0.