Jumat 30 Aug 2024 16:35 WIB

Federico Chiesa tak Khawatir Bersaing dengan Para Penyerang Liverpool

Chiesa merasa memiliki keunggulan yang bisa membantu Liverpool.

Red: Israr Itah
Federico Chiesa, pemain baru Liverpool.
Foto: Twitter Liverpool FC
Federico Chiesa, pemain baru Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain baru Liverpool Federico Chiesa mengaku tak takut bersaing dengan lini depan The Reds yang dihuni nama-nama bintang, seperti Mohamed Salah, Diogo Jota, Luis Diaz, Cody Gakpo, dan Darwin Nunez.

Sejauh ini, dari dua laga di Liga Inggris, penyerang Liverpool sudah menyarangkan empat gol, dengan Salah yang mengemas dua gol dan satu assist, Jota dengan satu gol dan satu assist, dan Diaz dengan koleksi satu gol dan satu assist.

Baca Juga

"Jadi saya tahu bahwa saya datang ke sini dengan banyak persaingan dalam peran saya juga karena di depan saya ada pemain seperti Salah, Luis Diaz, Cody Gakpo, Jota, Nunez," kata Chiesa, dikutip dari laman resmi klub, Jumat (30/8/2024).

"Saya tahu apa yang mampu mereka lakukan, tapi saya juga tahu apa yang mampu saya lakukan. Jadi, saya di sini untuk memberikan yang terbaik dan memberikan yang terbaik kepada para penggemar juga," tambahnya.

Pemain 26 tahun itu menilai, keunggulannya ada pada etos kerja, keterampilan, dan kemampuan yang sangat baik dalam duel satu lawan satu. Ia berharap dengan kualitas yang ia bawa ini dapat membuahkan kesuburan gol dan assist untuk the Reds.

"Saya berharap bisa mencetak gol dan memberikan assist karena itulah yang harus dilakukan oleh pemain menyerang," katanya.

Chiesa mengenakan nomor punggung 14 di Liverpool, nomor punggung peninggalan mantan kapten Liverpool Jordan Henderson. Chiesa mengatakan, nomor ini seolah sudah ditakdirkan untuknya.

"Itu adalah nomor yang saya pakai bersama tim nasional tetapi itu pilihan yang mudah karena Liverpool mengirimi saya video," jelasnya.

"Di akhir video ini, yang menunjukkan karier saya dan gol yang saya cetak bersama Fiorentina dan Juventus, nomor tersebut adalah saya yang memakai nomor punggung 14 jadi saya berkata, 'Ah, sudah ditakdirkan!'" ujar dia.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Liverpool Football Club (@liverpoolfc)

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
۞ اِنَّ اللّٰهَ اشْتَرٰى مِنَ الْمُؤْمِنِيْنَ اَنْفُسَهُمْ وَاَمْوَالَهُمْ بِاَنَّ لَهُمُ الْجَنَّةَۗ يُقَاتِلُوْنَ فِيْ سَبِيْلِ اللّٰهِ فَيَقْتُلُوْنَ وَيُقْتَلُوْنَ وَعْدًا عَلَيْهِ حَقًّا فِى التَّوْرٰىةِ وَالْاِنْجِيْلِ وَالْقُرْاٰنِۗ وَمَنْ اَوْفٰى بِعَهْدِهٖ مِنَ اللّٰهِ فَاسْتَبْشِرُوْا بِبَيْعِكُمُ الَّذِيْ بَايَعْتُمْ بِهٖۗ وَذٰلِكَ هُوَ الْفَوْزُ الْعَظِيْمُ
Sesungguhnya Allah membeli dari orang-orang mukmin, baik diri mau-pun harta mereka dengan memberikan surga untuk mereka. Mereka berperang di jalan Allah; sehingga mereka membunuh atau terbunuh, (sebagai) janji yang benar dari Allah di dalam Taurat, Injil, dan Al-Qur'an. Dan siapakah yang lebih menepati janjinya selain Allah? Maka bergembiralah dengan jual beli yang telah kamu lakukan itu, dan demikian itulah kemenangan yang agung.

(QS. At-Taubah ayat 111)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement