Sabtu 31 Aug 2024 07:57 WIB

Beredar Susunan Kabinet Prabowo-Gibran, Sekjen Gerindra Jawab Begini

Menurut Ahmad Muzani, Prabowo sudah membahas terbatas dengan koalisi nama menteri.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani.
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menjawab soal susunan kabinet Presiden dan Wakil Presiden RI Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang banyak beredar di media sosial (medsos). Dia tidak membantah juga tak membenarkan susunan kabinet yang beredar itu.

Menurut dia, penempatan menteri pada pemerintahan periode 2024-2029 merupakan hak prerogatif Prabowo selaku presiden terpilih. Prabowo juga ketua umum DPP Partai Gerindra. "Saya tidak begitu paham apakah valid atau tidak, karena itu hak prerogatif Pak Prabowo," ujar Muzani saat pembukaan Rapimnas Gerindra di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (30/8/2024) .

Baca Juga

Dia menjelaskan, Prabowo sudah melakukan perbincangan terbatas dengan Gibran dan sejumlah pimpinan partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk menentukan siapa saja yang akan ditunjuk masuk kabinet atau menjadi menteri. Hanya saja, ia tidak tahu apakah Prabowo-Gibran sudah menentukan nama.

"Kalau Pak Prabowo sudah mengajak ngomong dengan orang terbatas, saya kira iya, dengan Mas Gibran, dengan partai partai koalisi. Tapi seberapa jauh intensitas dan hasil dari pembicaraan tersebut saya tidak ikut," ujarnya.

Muzani mengaku, belum mengetahui siapa saja figur yang akan masuk dalam kabinet Prabowo-Gibran. "Siapa saja yang akan dipasang untuk menjadi menteri A, untuk posisi B saya tidak mengikuti," kata Muzani.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement