Sabtu 31 Aug 2024 21:58 WIB

Wartawan Jakarta Selatan Gelar Fun Fishing Wali Kota Jaksel Cup 2024

Walkot Munjirin ingin memperkenalkan embung di wilayahnya sebagai destinasi wisata.

Red: Erik Purnama Putra
Pemkot Jaksel dan WJS menggelar Fun Fishing Wali Kota Jaksel Cup 2024 di Embung Lapangan Merah, Kelurahan Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jaksel, Sabtu (31/8/2024).
Foto: Republika.co.id
Pemkot Jaksel dan WJS menggelar Fun Fishing Wali Kota Jaksel Cup 2024 di Embung Lapangan Merah, Kelurahan Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jaksel, Sabtu (31/8/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Kota Jakarta Selatan (Pemkot Jaksel) bersama Wartawan Jakarta Selatan (WJS) menggelar Fun Fishing Wali Kota Jaksel Cup 2024 di Embung Lapangan Merah, Kelurahan Srengseng Sawah, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan pada Sabtu (31/8/2024). Kegiatan tersebut diikuti oleh 180 peserta mancing, memperebutkan Piala Wali Kota Jaksel dan hadiah jutaan rupiah.

Selain Wali Kota (Walkot) Jaksel Munjirin dan Sekretaris Kota Jaksel Ali Murtadho, kegiatan tersebut juga dihadiri para asisten Pemkot Jaksel, seluruh camat dan lurah se-Jaksel serta wartawan Jaksel, dan beberapa forum wartawan.

Walkot Jaksel Munjirin mengatakan, Fun Fishing Wali Kota Jaksel Cup sudah digelar selama tiga tahun beruntun. Selain untuk memeriahkan HUT ke-79 RI, kata dia, ajang tersebut juga sebagai silaturahimmjajaran pejabat di lingkungan Pemkot Jaksel dan kalangan jurnalis.

"Ini bukan sekadar kompetisi, tapi merupakan ajang untuk menjalin silaturahmi bagi kita semua. Semoga ini akan membawa keberkahan bagi kita semuanya," kata Munjirin saat memberi sambutan.

Tidak kalah penting, menurut Munjirin, kegiatan Fun Fishing Walkot Jaksel menjadi salah satu upaya memperkenalkan embung di wilayahnya sebagai destinasi wisata. "Di Jakarta Selatan banyak sekali Embung yang berfungsi sebagai pengendali banjir. Di sisi lain, kita juga mendorong agar Embung jadi salah satu tujuan wisata masyarakat," ucap Munjirin,

Di sela acara, Walkot Munjirin beserta jajaran juga melakukan penanaman pohon buah di area empang.mPengamanan pohon bertujuan untuk menghikaukan kawasan empang sekaligus sebagai upaya konkret Pemkot Jaksel dalam mendukung 'kampanye hijau' yang sedang digalakkan pemerintah pusat.

Ketua Pelaksana Fun Fishing Wali Kota Jaksel Cup 2024 Yogi Wahyu Priyono mengapresiasi Pemkot Jaksel yang telah mempercayakan WJS untuk menggelar ajang bergengsi itu. "Semoga kolaborasi positif seperti ini terus berlanjut," ujar Yogi.

Dia pun mengucapkan terima kasih kepada sponsor yang memberikan dukungan terhadap acara tersebut. Instansi yang mendukung acara tersebut adalah Bank DKI, Tata Logam Group, FIF Group, Perumda Pasar Jaya, Jakarta Infrasruktur (JIP) by Jakpro, Kantor Imigrasi Jakarta Selatan, PT KAI, Bogasari, dan Alfamidi. 

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement