Ahad 01 Sep 2024 07:40 WIB

Terungkap Begini Cara Pejuang Tepi Barat Palestina Dapat Senjata untuk Lawan Israel

Faksi perlawanan Tepi Barat merahasiakan sumber pemasok senjata

Red: Nashih Nashrullah
Seorang pria mengibarkan bendera Palestina saat kendaraan lapis baja Israel bergerak selama operasi militer di kamp Nur Shams, di Tepi Barat, Kamis, 29 Agustus 2024.
Foto:

Menurut penilaian pakar Palestina itu, penjajah Israel akan melanjutkan perangnya di Tepi Barat, meneror rakyat Palestina dan mencoba menyerang kesadaran mereka, dan mungkin akan menghancurkan kota-kota dan kamp-kamp serta menimbulkan banyak kerugian, tetapi pada akhirnya akan gagal.

Faksi-faksi tidak kekurangan sarana

Sementara itu, Omar Jaara, seorang ahli militer dan pakar urusan Israel, menjelaskan kepada Aljazeera bahwa ada perbedaan dalam persiapan dan peralatan antara brigade militer di Tepi Barat, yang tidak dilatih dan dipersenjatai, dan brigade di Gaza, di mana pelatihan, terowongan, dan roket tersedia.

Jaara percaya bahwa penjajah Israel berusaha untuk membesar-besarkan kejadian di Tepi Barat dengan berbagai tuduhan, termasuk adanya persiapan roket-roket yang melintasi perbatasan dengan Tepi Barat menuju ke 48 wilayah, sebagai upaya untuk melukiskan gambaran baru tentang 7 Oktober dari Tepi Barat, “dan ini semua adalah rekayasa dan terorisme media Israel.”