Ahad 01 Sep 2024 12:00 WIB

In Picture: Hattrick Haaland Bawa Manchester City Libas West Ham

Man City berhasil kalahkan West Ham 3-1 .

Red: Edwin Dwi Putranto

Pemain Manchester City Erling Haaland merayakan gol dalam pertandingan antara West Ham United dan Manchester City pada Liga Inggris di Stadion London, Inggris, Sabtu (31/8/2024). Man City berhasil mengalahkan West Ham dengan skor 3-1. (FOTO : AP Photo/Frank Augstein)

Pemain Manchester City Erling Haaland mencetak gol dalam pertandingan antara West Ham United dan Manchester City pada Liga Inggris di Stadion London, Inggris, Sabtu (31/8/2024). Man City berhasil mengalahkan West Ham dengan skor 3-1. (FOTO : AP Photo/Frank Augstein)

Pemain Manchester City Ruben Dias mencoba mencetak gol dalam pertandingan antara West Ham United dan Manchester City pada Liga Inggris di Stadion London, Inggris, Sabtu (31/8/2024). Man City berhasil mengalahkan West Ham dengan skor 3-1. (FOTO : AP Photo/Frank Augstein)

Penjaga gawang Manchester City Ederson meninju bola dalam pertandingan antara West Ham United dan Manchester City pada Liga Inggris di Stadion London, Inggris, Sabtu (31/8/2024). Man City berhasil mengalahkan West Ham dengan skor 3-1. (FOTO : AP Photo/Frank Augstein)

Pemain West Ham Michail Antonio berebut bola dengan Pemain Manchester City Ruben Dias dalam pertandingan antara West Ham United dan Manchester City pada Liga Inggris di Stadion London, Inggris, Sabtu (31/8/2024). Man City berhasil mengalahkan West Ham dengan skor 3-1. (FOTO : AP Photo/Frank Augstein)

Pemain West Ham Tomas Soucek berusaha mencetak gol dalam pertandingan antara West Ham United dan Manchester City pada Liga Inggris di Stadion London, Inggris, Sabtu (31/8/2024). Man City berhasil mengalahkan West Ham dengan skor 3-1. (FOTO : AP Photo/Frank Augstein)

Pemain Manchester City Ruben Dias bereaksi setelah melakukan gol bunuh diri dalam pertandingan antara West Ham United dan Manchester City pada Liga Inggris di Stadion London, Inggris, Sabtu (31/8/2024). Man City berhasil mengalahkan West Ham dengan skor 3-1. (FOTO : AP Photo/Frank Augstein)

Para pemain Manchester City merayakan kemenangannya usai pertandingan antara West Ham United dan Manchester City pada Liga Inggris di Stadion London, Inggris, Sabtu (31/8/2024). Man City berhasil mengalahkan West Ham dengan skor 3-1. (FOTO : AP Photo/Frank Augstein)

Pemain West Ham Michail Antonio berusaha melewati Pemain Manchester City dalam pertandingan antara West Ham United dan Manchester City pada Liga Inggris di Stadion London, Inggris, Sabtu (31/8/2024). Man City berhasil mengalahkan West Ham dengan skor 3-1. (FOTO : AP Photo/Frank Augstein)

Pemain Manchester City Erling Haaland merayakan gol bersama rekannya dalam pertandingan antara West Ham United dan Manchester City pada Liga Inggris di Stadion London, Inggris, Sabtu (31/8/2024). Man City berhasil mengalahkan West Ham dengan skor 3-1. (FOTO : AP Photo/Frank Augstein)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manchester City bertemu West Ham United pada pertandingan Liga Inggris di Stadion London, Inggris, Sabtu (31/8/2024) waktu setempat.

Man City berhasil mengalahkan West Ham dengan skor  3-1. Kemenangan Man City ini berkat penampilan impresif Erling Haaland yang berhasil mencetak 3 gol alias hattrick.

The Citizens dibuat kewalahan di awal laga oleh tuan rumah. Manchester City unggul pada menit ke-10 melalui Haaland. Keunggulan City tersebut hanya bertahan 9 menit. West Ham United mampu menyamakan kedudukan berkat gol bunuh diri Ruben Dias.

Selepas gol tersebut, City tetap fokus untuk melancarkan serangan dan mengendalikan permainan. Hasilnya, Haaland kembali mencetak gol dan membuat City kembali unggul 2-1 pada menit ke-30 dan bertahan hingga turun minum.