Ahad 01 Sep 2024 14:36 WIB

Ngaji Santai di Masjid At-Thohir, Ustadz Handy Bonny: Nikah Gak Sengeri Toefl

Ustadz Handy Bonny mengajak pemuda tak takut menikah

Rep: Muhyiddin / Red: Nashih Nashrullah
Ustadz Handy Bonny mengajak pemuda tak takut nikah.
Foto: Republika/ Muhyiddin
Ustadz Handy Bonny mengajak pemuda tak takut nikah.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK - Dai muda yang aktif dalam berdakwah di jalanan, Ustadz Handy Bonny mengatakan, generasi muda saat ini mungkin banyak takut menjalin rumah tangga karena banyaknya kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) hingga berujung perceraian. Padahal, menikah saja belum. 

"Ngelihat yang KDRT cerai, akhirnya malah jadi takut pernikahan. Aku nggak siap nikah. Nanti aku disiksa sama suami aku. Nanti aku diselingkuhin. Emang mbaknya udah nikah? Belum," ujar Mas Bonny, sapaan akrabnya, saat mengisi acara Ngaji Santai bertema "Ketika Cinta Harus Memilih" di Masjid At-Thohir Tapos, Depok, Sabtu (31/8/2024) malam.

Baca Juga

Karena itu, dia menyarankan kepada anak muda yang usianya sudah cukup untuk menikah saja terlebih dahulu. Menurut dia, menikah itu tidak semengerikan Toefle. "Nikah saja dulu. Nggak sengerinya Toefl," ucap Mas Bonny. 

Menurut dia, orang yang yang takut menikah itu lantaran terlalu banyak mengetahui urusan rumah tangga orang lain. "Mengapa jadi ngeri? Karena kita terlalu banyak tahu rumah tangga dan urusan orang," kata dia.