Ahad 01 Sep 2024 15:18 WIB

Raffi Ahmad Bagikan Kisah Haru Motor Pertama dari Almarhum Ayah

Nahas, motor pertama Raffi Ahmad yang dibelikan sang ayah hilang dicuri.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Aktor dan presenter Raffi Ahmad. Raffi membagikan kisah motor pertamanya yang dibelikan oleh sang ayah.
Foto: Republika/Umi Nur Fadhilah
Aktor dan presenter Raffi Ahmad. Raffi membagikan kisah motor pertamanya yang dibelikan oleh sang ayah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor dan presenter Raffi Ahmad membagikan kenangan masa kecilnya yang penuh haru tentang motor pertama yang dimilikinya. Dalam sebuah unggahan di Instagram, Raffi mengungkapkan bahwa saat masih SMP, ia sangat mendambakan sebuah motor Yamaha F1ZR Full Clutch.

Saat itu, Raffi tinggal di Bandung dan meminta motor tersebut kepada almarhum ayahnya. Namun, kondisi ekonomi keluarga yang sedang sulit membuat keinginannya harus ditunda.

Baca Juga

“Almarhum bokap gue bilang ‘Lagi belum ada uangnya, tapi nanti dibelikan kalau ada rezeki’. Gue bilang iya, terus muka gue sambil mutung, ya namanya juga masih labil,” kata Raffi saat menceritakan momen itu, seperti dikutip pada Ahad (1/9/2024).

Tak disangka, suatu hari ketika Raffi pulang ke rumah, ia melihat sebuah benda yang ditutupi kain abu-abu di garasi. Dengan penuh penasaran, Raffi membuka kain tersebut dan terkejut saat mengetahui bahwa itu adalah motor F1ZR impiannya.

“Ya Allah, ternyata Motor F1ZR yang gue idamkan. Ternyata bokap gue gak tau gimana caranya dia banting tulang seketika atau jual sesuatu mengorbankan benda atau barangnya untuk sekadar mengindahkan dan menyenangkan anaknya. Terima kasih ya Pah,” jelas Raffi.

Namun, kebahagiaan Raffi tak berlangsung lama. Suatu malam, saat ia sedang mencukur rambut di sebuah salon, motor kesayangannya itu hilang dicuri.

"Gue parkir motor itu di depan salon. Setelah gue potong rambut pas gue keluarga ke tempat parkir, motor gue udah enggak ada. Motor F1ZR kesayangan gue dicuri orang. Hilang,” kata dia.

Ketika pulang, Raffi khawatir ayahnya akan marah. Namun, almarhum ayahnya menunjukkan reaksi yang sebaliknya.

"Ternyata beliau gak marah. Almarhum bokap gue cuma bilang 'makanya lain kali hati-hati, ikhlasin aja nanti didoain punya lebih bagus dari motor yang hilang itu, udah yang penting ikhlas ya'," kata Raffi menirukan perkataan sang ayah.

Setelah itu, Raffi juga pernah berjanji akan membelikan ayahnya motor gede jika dirinya sukses. Namun, takdir berkata lain. Ketika Raffi akhirnya mencapai kesuksesan dan mampu membeli motor gede dengan hasil kerja kerasnya, ayahnya telah tiada.

"Suatu saat pas gue udah gede ada rezeki punya uang Alhamdulillah kebeli motor gede. Gue langsung inget bokap gue, yah tapi bokap gue udah gak ada. Terima kasih F1ZR, kamu ada kenangan," kata Raffi menutup unggahannya.

 

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement