Ahad 01 Sep 2024 17:40 WIB

Tentara Israel Kembali Serang Masjid Ibrahimi di Hebron, Larang Jamaah Masuk

Israel berlakukan pembatasan ketat di Masjid Ibrahimi Hebron

Red: Nashih Nashrullah
Pasukan Israel berjaga di sekitar Masjid Ibrahimi di Hebron, Tepi Barat, Palestina. (ilustrasi). Israel berlakukan pembatasan ketat di Masjid Ibrahimi Hebron
Foto:

Sementara itu, kontak senjata terjadi antara tentara Israel dan pejuang kemerdekaan Palestina di Tepi Barat yang dijajah Israel pada Sabtu (31/8/2024). Bentrokan terjadi saat Israel terus melancarkan operasi militer di Kota Jenin yang menjadi titik api.

Tentara Israel menyisir area di sekitar permukiman Yahudi setelah dua insiden keamanan terpisah pada Jumat malam. Di Jenin sendiri, pesawat nirawak dan helikopter berputar-putar di udara, sementara suara tembakan sporadis terdengar di kota itu.

Dikutip dari laman Asia One, Ahad (1/9/2024), ratusan tentara Israel telah melakukan penggerebekan sejak Rabu dalam salah satu aksi terbesar mereka di Tepi Barat dalam beberapa bulan.

Operasi tersebut, menurut Israel dilakukan untuk menghalangi kelompok pejuang kemerdekaan Palestina yang didukung Iran menyerang warganya. Aksi sewenang-wenang Israel telah memicu seruan internasional agar operasi dihentikan.