Ahad 01 Sep 2024 17:42 WIB

Lagu Bernadya ‘Satu Bulan’ Bikin Musisi Korea Ini Kepincut

Lagu ‘Satu Bulan’ meraih lebih dari 2 juta streaming dalam 1 hari di Spotify.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Penyanyi Bernadya Ribka. Lagu Bernadya berjudul Satu Bulan membuat musisi Korea Jae Park kepicncut.
Foto: Dok. Instagram/@bernadyaribka
Penyanyi Bernadya Ribka. Lagu Bernadya berjudul Satu Bulan membuat musisi Korea Jae Park kepicncut.

 

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Musisi dan mantan anggota DAY6, Jae Park, baru-baru ini menarik perhatian para penggemar saat ia terlihat menikmati lagu “Satu Bulan” dari Bernadya di sesi live Instagram. Pada momen tersebut, Jae tampak begitu terbawa suasana, terutama saat mendengarkan bagian reff dari lagu tersebut.

Baca Juga

“Aku suka suaranya,” kata Jae di sela-sela live tersebut.

Melalui cicitan di Twitter pribadinya @eaJPark, Jae kembali mengungkapkan kesannya terhadap lagu dari Bernadya tersebut. Jae mengatakan bahwa komposisi musik cukup sederhana namun begitu menyentuh hati.

“Musiknya keren banget sampai live-nya terputus. Terima kasih buat siapapun yang kasih tahu di chat, sekarang saya jadi semakin penasaran,” kata Jae dalam cicitannya seperti dikutip Ahad (1/9/2024).

Banyak di antara warganet yang kemudian tak menyangka “virus” Bernadya bisa sampai ke Korea Selatan. Menurut warganet, lagu-lagu Bernadya memang bisa membuat siapapun menjadi ikut galau dan sendu.

Ngerasa kan? Enggak ada apa-apa tapi kalau dengerin Bernadya langsung galau,” kata akun @jef mengomentari cicitan dari Jae.

“Ya ampun Jae dengerin Bernadya,” kata akun @upi**.

“Ketularan WIB nih Jae,” kata akun @deep** merujuk pada istilah Waktu Indonesia Bernadya.

Single “Satu Bulan” diluncurkan pada 22 Juni 2023. Tembang bertema perpisahan sepasang kekasih ini menjadi salah satu track pada album pertama Bernadya, Sialnya, Hidup Harus Tetap Berjalan.

“Satu Bulan” juga telah mencetak rekor sebagai lagu pertama yang meraih lebih dari 2 juta streaming dalam sehari di Spotify Indonesia. Lagu ini berada di puncak tangga lagu mingguan Spotify Indonesia, dengan total streaming lebih dari 11 juta kali dalam sepekan terakhir, dan telah didengarkan sebanyak 97 juta kali sejak perilisannya.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement