Ahad 01 Sep 2024 18:45 WIB

Babak Pertama, Timnas Indonesia U-20 Tertinggal 0-3 dari Korsel U-20

Dua gol Korsel berawal dari sepak pojok.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Laga timnas Indonesia U-20 vs Korea Selatan U-20 di turnamen Seoul Earth on Us Cup 2024.
Foto: dok PSSI
Laga timnas Indonesia U-20 vs Korea Selatan U-20 di turnamen Seoul Earth on Us Cup 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Indonesia U-20 tertinggal 0-3 dalam pertandingan melawan Korea Selatan di ajang Seoul Earth on Us Cup 2024. Dua dari tiga gol Korsel tercipta dari situasi tendangan sudut dalam pertandingan di Mokdong Stadium, Seoul, Ahad (1/9/2024).

Korsel langsung mendominasi sejak awal permainan. Laga baru berlangsung lima menit gawang Indonesia sudah kebobolan.

Baca Juga

Menit kelima, Shin Minha membawa Korsel memimpin 1-0. Pemain bernomor 20 ini menyambut tendangan pojok dengan sundulan, sama sekali tak terkawal para pemain Indonesia. Ia dengan nyaman melepaskan tandukan yang langsung merobek gawang Indonesia yang dikawal kiper Ikram Algiffari.

Hingga 20 menit, Indonesia belum mampu melancarkan serangan yang berbahaya. Serangan yang dibangun banyak terhenti di lapangan tengah permainan.

Menit ke-21, Korsel kembali memberi ancaman. Sebuah tendangan keras dari jarak jauh masih dapat digagalkan Ikram.

Korsel menggandakan keunggulan pada menit ke-25 menjadi 2-0. Kim Taewon memanfaatkan umpan pendek dalam kotak penalti. Datang dari lini kedua, Kim langsung melepaskan tendangan ke gawang Indonesia yang tak bisa diselamatkan Ikram.

Dua menit berselang, tuan rumah nyaris menambah gol. Kiper Ikram melakukan kesalahan saat menghalau bola yang justru bola dikuasai Park Subeen. Beruntung tendangan ke gawang kosong bola mampu dihalau Kadek Arel.

Menit ke-31, Hong Seukhyun memperbesar keunggulan menjadi 3-0 untuk Korsel. Kembali gol diawali dari tendangan penjuru, Ikram yang mencoba memotong bola tak dapat menggapai. Justru Seukhyun yang bisa menyongsong bola dengan mudah untuk mencetak gol.

Indonesia berusaha memperkecil ketertinggalannya. Namun hingga babak pertama usai, kedudukan tak berubah. Indonesia masih tertinggal 0-3. 

Daftar Susunan Pemain

Indonesia U-20

Ikram Algiffari; Meshaal Hamzah, Kadek Arel, Iqbal Gwijangge; Alfharezzi Buffon, Toni Firmansyah, Figo Dennis, Dony Tri Pamungkas; Arlyansyah Abdulmanan, Camara Ousmane, Riski Afrisal

Pelatih: Indra Sjafri

Korea Selatan U-20

Gong Sihyeon; Shim Yeonwon, Shin Minha, Park Subeen, Son Seungmin, Kim Dongmin, Lee Geonhee, Kim Doyoon, Hong Seokhyun, Kim Hyunwoo, Kim Taewon

Pelatih: Lee Changwon

 

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement