Ahad 01 Sep 2024 18:47 WIB

Gelar Santunan Yatim dan Dhuafa, PPIC Rilis JICare

Santunan yatim adalah kegiatan rutin PPIJ

Red: A.Syalaby Ichsan
Santunan yatim dan dhuafa di JIC, Sabtu (31/8/2024).
Foto: Dok JIC
Santunan yatim dan dhuafa di JIC, Sabtu (31/8/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Menggelar santunan yatim dan dhuafa dengan tema "Berjuta Senyum Kebahagiaan Untuk Indonesia Merdeka", Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta (PPIJ) memberikan santunan kepada 500 anak yatim dan dhuafa se-DKI Jakarta. Acara yang berlangsung pada Sabtu (31/8/2024) di Convention Hall Jakarta Islamic Centre ini sekaligus merilis website JICare.id.

Mewakili Kepala Pusat PPIJ, Hanny Fitriah mengatakan, santunan yatim adalah kegiatan rutin yang diselenggarakan Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta (PPIJ) sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat terkhusus masyarakat yang ada di wilayah DKI Jakarta.

Baca Juga

Hanny yang juga Kepala Subdivisi Ziswaf PPIJ ini menjelaskan, agenda santunan kali ini diselenggarakan pada bulan Agustus dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-79.

"Arti kemerdekaan Indonesia bagi anak yatim adalah juga kemerdekaan dari stigmanya selama ini orang yang dianggap lemah karena tidak memiliki orang tua, merdeka dari tidak optimis, anak yatim harus kuat," ujarnya.