Senin 02 Sep 2024 08:18 WIB

Hasil Tes Kesehatan Empat Paslon di Pilgub Jabar Segera Diserahkan ke KPU

Ada 18 metode pemeriksaan tes jasmani yang akan dilakukan tes pada pasangan calon

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Arie Lukihardianti
Pasangan Ahmad Syaikhu dan Ilham Habibie (ASIH) Paslon Pilgub Jabar
Foto: Edi Yusuf
Pasangan Ahmad Syaikhu dan Ilham Habibie (ASIH) Paslon Pilgub Jabar

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG-- Empat bakal pasangan calon Gubernur Jawa Barat dan Wakil Gubernur Jawa Barat pada pemilihan Gubernur Jawa Barat tahun 2024 telah menjalani pemeriksaan tes kesehatan di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung. Tes kesehatan dilaksanakan mulai dari tanggal Jumat (30/8/2024) hingga Ahad (1/9/2024).

Komisioner KPU Jawa Barat Adi Saputro mengatakan hasil tes kesehatan para pasangan bakal calon akan diserahkan rumah sakit ke KPU Jabar terlebih dahulu. Selanjutnya, pihaknya akan mengumumkan hasil. "Hasil pemeriksaan akan diserahkan ke KPU dulu," ujar Adi, Senin (2/9/2024).

Baca Juga

Adi mengatakan, terdapat 18 metode pemeriksaan tes jasmani yang akan dilakukan tes kepada pasangan bakal calon. Selain itu dilakukan tes rohani atau psikologi.

Keempat pasangan bakal calon yang telah melakukan pemeriksaan kesehatan yaitu pasangan Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan. Mereka diusung oleh Partai Gerindra dan Partai Golkar. Selain itu terdapat pasangan Akhmad Syaikhu-Ilham Habibie. Mereka diusung oleh Partai Nasdem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).