Senin 02 Sep 2024 09:18 WIB

Ada Pilkada Serentak, Bagaimana Prospek Kinerja Sektor Konstruksi?

Indonesia memiliki pengalaman panjang dan terbukti berhasil melalui sejumlah pemilu.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Ahmad Fikri Noor
Ilustrasi pekerjaan konstruksi.
Foto: ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto
Ilustrasi pekerjaan konstruksi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Pengurus Pusat (BPP) Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) optimistis pertumbuhan sektor konstruksi akan tetap terjaga selama pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak pada 27 November 2024. Ketua Umum BPP Gapensi Andi Rukman Karumpa mengatakan Indonesia memiliki pengalaman panjang dan terbukti berhasil melalui sejumlah tahapan pemilu maupun pilkada dengan baik.

"Dari sejumlah kontestasi politik sebelumnya pun terbukti tidak menghambat laju kinerja konstruksi," ujar Andi di Jakarta, Senin (2/9/2024).

Baca Juga

Pria kelahiran Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan itu meyakini pembangunan infrastruktur tetap akan berjalan di masa pilkada serentak. Gapensi, sambung Andi, pun akan terus mendukung upaya pemerintah dalam melanjutkan kerja-kerja di sektor infrastruktur yang berdampak besar bagi perekonomian bangsa, termasuk saat gelaran pilkada serentak.

"Proses pembangunan infrastruktur tidak akan berhenti saat pilkada. Anggota Gapensi berkomitmen untuk mengerjakan dan menyelesaikan sejumlah program pembangunan infrastruktur," ucap pria yang akrab disapa ARN tersebut.