Selasa 03 Sep 2024 07:00 WIB

Begini Doa Ribuan Malaikat di Arasy untuk Pelaku Tobat

Pelaku tobat mendapatkan banyak kemuliaan dari Allah.

Red: Erdy Nasrul
Tobat (ilustrasi).
Foto: blogspot.com
Tobat (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Ada banyak malaikat di Arasy, tempat singgasana Allah. Di sana mereka berdzikir mengagungkan asma Allah dan berdoa, termasuk mendoakan orang-orang beriman yang berhati baik. Khususnya adalah para pelaku tobat.

Doa mereka adalah sebagai berikut, sebagaimana tertulis dalam Surah al-Mu’min ayat 7,

Baca Juga

رَبَّنَا وَسِعْتَ كُلَّ شَىْءٍ رَّحْمَةً وَعِلْمًا فَٱغْفِرْ لِلَّذِينَ تَابُوا۟ وَٱتَّبَعُوا۟ سَبِيلَكَ وَقِهِمْ عَذَابَ ٱلْجَحِيمِ

rabbanā wasi'ta kulla syai`ir raḥmataw wa 'ilman fagfir lillażīna tābụ wattaba'ụ sabīlaka wa qihim 'ażābal-jaḥīm

Ya Tuhan kami, rahmat dan ilmu Engkau meliputi segala sesuatu, maka berilah ampunan kepada orang-orang yang bertobat dan mengikuti jalan Engkau dan peliharalah mereka dari siksaan neraka yang menyala-nyala.

Maksud doa tersebut adalah sebagai berikut,

Ya Tuhan kami, masukkanlah mereka ke dalam surga-surga sehingga mereka dapat tinggal di sana selamanya, sebab Engkau telah menjanjikan surga bagi mereka ketika di dunia; dan masukkanlah mereka ke dalam surga bersama orangtua, istri, dan keturunan mereka yang shalih. Sungguh Engkau Maha Perkasa dalam kerajaan-Mu dan Maha Bijaksana dalam mengatur para makhluk.

Jauhkanlah mereka dari perbuatan keji dan mungkar. Barangsiapa yang Engkau jauhkan darinya dan dari akibatnya pada hari kiamat sungguh dia telah Engkau rahmati dan Engkau selamatkan dari azab neraka. Penjagaan dan keselamatan itu merupakan kemenangan besar berupa surga yang penuh dengan kenikmatan.”

 

Lihat halaman berikutnya >>>

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement