Senin 02 Sep 2024 19:47 WIB

ROX Motor Ekspansi ke Asia Tenggara, Incar Pasar SUV Listrik Indonesia

Selain ekspansi ke Indonesia, ROX Motor juga memperluas pasarnya ke Timur Tengah

Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Perusahaan rintisan otomotif asal China, tertarik untuk memperluas jangkauan pasar mereka ke Indonesia dengan fokus pada segmen Sport Utility Vehicle (SUV).
Foto: roxmotor.com
Perusahaan rintisan otomotif asal China, tertarik untuk memperluas jangkauan pasar mereka ke Indonesia dengan fokus pada segmen Sport Utility Vehicle (SUV).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tahun ini beberapa produsen mobil asal China mulai memperluas pasar penjualan ke Asia Tenggara, khususnya Indonesia. Salah satunya yang berencana masuk ke Indonesia adalah ROX Motor.

Perusahaan rintisan otomotif asal China, tertarik untuk memperluas jangkauan pasar mereka ke Indonesia dengan fokus pada segmen Sport Utility Vehicle (SUV). Hal ini diungkapkan oleh CEO ROX Motor, Jarvis Yan, dalam acara Chengdu Motor Show 2024 yang berlangsung di Chengdu, provinsi Sichuan, China, pada Jumat (30/8/2024).

"Khususnya untuk pasar Indonesia, kami pikir penting bagi kami untuk hadir di sana, karena jumlah penduduk yang sangat besar dan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang meningkat dengan cepat," ujar Jarvis.

ROX Motor, yang baru didirikan pada Januari 2021, meluncurkan mobil pertamanya, ROX 01, pada 22 Agustus 2023. Model ini merupakan varian Extended Range Electric Vehicle (EREV), yang memungkinkan kendaraan beroperasi sebagai mobil listrik murni selama daya baterainya mencukupi. Saat baterai hampir habis, mesin pembakaran internal akan bekerja untuk menghasilkan listrik yang dibutuhkan, sehingga pengemudi tidak perlu khawatir kehabisan baterai di jalan.