Senin 02 Sep 2024 23:27 WIB

Pintu Kaca Botani Square Bogor Pecah Diterjang Hujan dan Angin Kencang

Pintu kaca yang pecah berada di Lobby Jasmine.

Red: Karta Raharja Ucu
Pintu kaca Botani Square di Kota Bogor hancur diterjang hujan dan angin kencang, Senin (2/9/2024).
Foto: Tangkapan layar
Pintu kaca Botani Square di Kota Bogor hancur diterjang hujan dan angin kencang, Senin (2/9/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Pintu kaca lobi pusat perbelanjaan Botani Square di Kelurahan Tegallega, Kota Bogor, Jawa Barat pecah akibat hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kota Hujan, Senin (2/9/2024). Pintu pecah dikarenakan angin sangat kencang membuat pintu terdorong.

Padahal menurut General Manager Mal Botani Square Lanny Kaputri, kaca pintu tersebut sangat tebal. "Kaca setiap lobby sudah sangat tebal hanya saja kekuatan angin menyebabkan kaca pecah,” kata Lanny di Bogor, Senin.

Lanny menyebutkan pintu kaca yang pecah tersebut berada di Lobby Jasmine. Namun ia memastikan tidak ada korban atau pengunjung yang terluka dalam peristiwa tersebut.

“Pada saat kejadian tidak ada pengunjung yang cedera,” jelasnya.

Saat ini, kata Lanny, pintu kaca yang pecah sudah dalam penanganan lebih lanjut oleh pihak Mal Botani Square. “Sudah ditangani petugas kami, lainnya aman,” ujarnya.  

Hujan deras dan angin kencang menerjang sejumlah wilayah di Kota Bogor, Jawa Barat, Senin (2/9/2024) sore. Bencana alam tersebut membuat sejumlah titik bencana seperti pohon tumbang, reklame roboh, hingga pintu pusat perbelanjaan Botani Square yang terbuat dari kaca pecah.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor Hidayatulloh mengatakan saat ini personel BPBD diterjunkan ke titik-titik bencana yang belum diketahui secara pasti jumlahnya. Alasannya sampai saat ini masih dalam penanganan petugas gabungan.

“Masih evakuasi, anggota masih di lapangan,” kata Hidayatulloh di Bogor, Senin.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement