Selasa 03 Sep 2024 10:10 WIB

Kolaborasi Evermos-PNM Perluas Akses Pembiayaan bagi UMKM di Era Digital

Dalam kemitraan ini, Evermos memberi akses layanan pembiayaan PNM Mekaar Syariah.

Red: Fernan Rahadi
Evermos, sebuah platform connected commerce yang menyediakan jaringan distribusi serta layanan commerce terintegrasi mengumumkan kolaborasi strategis bersama PT Permodalan Nasional Madani (PNM) melalui fasilitas pembiayaan PNM Mekaar Syariah.  Kerja sama ini ditandai dengan acara penandatanganan yang berlangsung pada saat acara Convers(at)ion Summit, yang diadakan antara Everpro – salah satu unit bisnis Evermos – bersama Meta, dan merupakan langkah awal dalam upaya bersama untuk memperluas akses pembiayaan bagi UMKM di Indonesia.
Foto: dokpri
Evermos, sebuah platform connected commerce yang menyediakan jaringan distribusi serta layanan commerce terintegrasi mengumumkan kolaborasi strategis bersama PT Permodalan Nasional Madani (PNM) melalui fasilitas pembiayaan PNM Mekaar Syariah. Kerja sama ini ditandai dengan acara penandatanganan yang berlangsung pada saat acara Convers(at)ion Summit, yang diadakan antara Everpro – salah satu unit bisnis Evermos – bersama Meta, dan merupakan langkah awal dalam upaya bersama untuk memperluas akses pembiayaan bagi UMKM di Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Evermos, sebuah platform connected commerce yang menyediakan jaringan distribusi serta layanan commerce terintegrasi mengumumkan kolaborasi strategis bersama PT Permodalan Nasional Madani (PNM) melalui fasilitas pembiayaan PNM Mekaar Syariah.

Kerja sama ini ditandai dengan acara penandatanganan yang berlangsung pada saat acara Convers(at)ion Summit, yang diadakan antara Everpro – salah satu unit bisnis Evermos – bersama Meta, dan merupakan langkah awal dalam upaya bersama untuk memperluas akses pembiayaan bagi UMKM di Indonesia.

Kolaborasi ini dirancang untuk mendukung kedua belah pihak, yakni reseller dan UMKM dalam jaringan Evermos, serta nasabah PNM Mekaar Syariah. Dalam kemitraan ini, Evermos memberi akses layanan pembiayaan PNM Mekaar Syariah kepada ribuan reseller-nya di seluruh Indonesia untuk meningkatkan usaha mereka. Sebaliknya, UMKM binaan PNM Mekaar Syariah akan mendapat akses ke layanan Evermos, yang memberi peluang untuk memperluas pasar usaha mereka di ranah digital, dalam meningkatkan daya saing.

“Kerja sama antara Evermos dengan PNM ini adalah bukti nyata komitmen kami dalam pemberdayaan UMKM di Indonesia," kata Co-founder & Chief of Sustainability Evermos, Iqbal Muslimin, dalam siaran pers, Selasa (3/9/2024).

Sebagai perusahaan yang memiliki misi untuk mengembangkan ekosistem wirausaha lokal, lanjut Iqbal, Evermos terus berkomitmen mendukung kebutuhan dari berbagai tantangan yang dihadapi UMKM di lapangan. Salah satunya, dengan memberi akses layanan pembiayaan terhadap jaringan reseller dan UMKM yang Evermos miliki.

“PNM sangat menyambut baik kerjasama dengan Evermos ini. Kami percaya, dengan mendekatkan nasabah PNM ke ekosistem digital, akan terbuka banyak peluang bagi mereka untuk mengembangkan usaha,” ujar Executive Vice President of Business Development and Management Services PNM, Razaq Manan Ahmad.

"Kolaborasi ini tidak hanya memperluas akses pembiayaan, tetapi juga membuka jalan bagi UMKM untuk berinovasi dan bertumbuh di era digital.”

Kolaborasi antara Evermos dan PNM ini tidak hanya menunjukkan dedikasi perusahaan dalam mendukung pondasi ekonomi yang lebih inklusif di sektor UMKM, tetapi juga berkontribusi pada tujuan pembangunan berkelanjutan. Kerja sama ini pun diharapkan dapat meningkatkan daya saing UMKM Indonesia di pasar global, serta memperkuat ekonomi digital nasional melalui sinergi antara kedua belah pihak.

 

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement