Selasa 03 Sep 2024 10:46 WIB

Mahasiswa FT UMJ Raih Medali Emas Kejuaraan Pencak Silat Nasional

Mahasiswa tersebut adalah Intan Fitria Ningsih dari Program Studi Teknik Kimia.

Red: Ahmad Fikri Noor
Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Jakarta (FT UMJ) meraih medali emas dalam Kejuaraan Pencak Silat Tingkat Nasional Piala Wali Kota Jakarta Utara ke-3 2024.
Foto: UMJ
Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Jakarta (FT UMJ) meraih medali emas dalam Kejuaraan Pencak Silat Tingkat Nasional Piala Wali Kota Jakarta Utara ke-3 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Jakarta (FT UMJ) meraih medali emas dalam Kejuaraan Pencak Silat Tingkat Nasional Piala Wali Kota Jakarta Utara ke-3 2024. Kejuaraan ini diselenggarakan oleh Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Jakarta Utara di Gelanggang Remaja Jakarta Utara.

Mahasiswa tersebut adalah Intan Fitria Ningsih dari Program Studi Teknik Kimia. Ia mengikuti kejuaraan yang berlangsung selama tiga hari dari 30 Agustus sampai 1 September 2024.

Baca Juga

Intan adalah salah satu dari lebih 1000 peserta dari tingkat sekolah dasar sampai perguruan tinggi di seluruh Indonesia. Pada kejuaraan ini, ia bertanding untuk kategori Kelas B Putri Dewasa (50-55kg).

Intan mengaku gembira mengikuti dan mengembangkan kemampuan dalam bertanding. Ia juga sangat senang bisa mengenal banyak peserta dari berbagai macam wilayah.

Ketua Program Studi Teknik Kimia FT UMJ, Ummul Habibah Hasyim, S.T., M.Eng. mengatakan Intan merupakan salah satu mahasiswa yang memiliki banyak prestasi non-akademik. Meskipun sibuk dalam aktivitas non-akademik, Intan memiliki prestasi akademik yang memuaskan.

“Prodi Teknik Kimia selalu mendukung penuh setiap kegiatan prestasi mahasiswa baik secara akademik maupun non-akademik karena melalui kompetisi, mahasiswa dapat mengasah dan menambah kompetensi soft skill dan hard skill yang dibutuhkan dalam mengahadapi era perkembangan teknologi 4.0,” ujarnya.

Kejuaraan ini didukung oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Administrasi Jakarta Utara.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement